Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Tingkatkan Publikasi Satker dengan Media, Hakim PA Sumenep Mengikuti Mentoring Jurnalistik

Hakim Pengadilan Agama Sumenep Sapuan, S.H.I., M.H. mengikuti Mentoring Jurnalistik secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan tidaklanjut mentoring sebelumnya dengan materi Bekerja dengan Media.

(Sapuan, S.H.I., M.H. mengikuti proses mentoring jurnalistik)
Baca juga : Hakim PA Sumenep Ikuti Webinar Bekerja dengan Media

Kegiatan ini adalah kerjasama Pusdiklat Kumdil Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Tempo Institute dan diikuti total 340 peserta yang berasal dari empat lingkungan peradilan. Dari jumlah peserta tersebut dibagi menjadi empat kelas dengan Mentor dan Pendamping masing-masing kelas sebanyak 5 orang.

Perekrutan peserta berlangsung sejak bulan Desember 2019 melalui beberapa survey dan juga peminatan yang didasarkan pada sosialisasi melalui media social.

Pembukaan kegiatan dilakukan secara online oleh Kapusdiklat Kumdil MA RI Dr. Zarof Ricar, S.H., S. Sos., M. Hum. pada Senin, 15 Februari 2021. Dan direncanakan berlangsung selama empat hari hingga Kamis, 18 Februari 2020.

“Pandemi Covid-19 ini harus kita jadikan penyemangat untuk lebih maksimal dalam meningkatkan kapasitas. Jangan sampai kita menjadikan pandemi ini sebagai alasan untuk berhenti belajar. Justru dengan adanya pandemi ini, pembelajaran kita lebih terstruktur, mudah, cepat serta efisien,” katanya menutup sambutan.

Di hari pertama mentoring, pembelajaran terdapat 3 sesi/materi berikut:

  1. Membahas tentang Isu Peradilan yang harus diketahui oleh Publik
  2. Optimasi SEO (Search Engine Optimization)
  3. Menggunakan Kalimat Efektif dalam Menulis Press Release Media

Pelatihan jurnalistik ini menggunakan metode penyampaian materi serta tanya jawab serta masing-masing peserta akan mendapat tugas individu yang kriteria serta waktu pengumpulannya telah ditentukan penyelengara.

Tinggalkan komentar