Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

PA Sumenep Lakukan Public Campaign di Ruang Pelayanan Publik

pa-sumenep.go.id – Pimpinan dan aparatur Pengadilan Agama Sumenep melakukan public campaign Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di ruang pelayanan publik Kamis, 4 Maret 2021.

Ketua Pengadilan Agama Sumenep, Moh. Jatim, S. Ag., M.H.I. yang melakukan orasi public campaign menekankan bahwa setelah PA Sumenep meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari KemenpanRB pada tahun 2020, maka tahun ini PA Sumenep mantap untuk menyambut predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

KPA Sumenep Moh. Jatim, S. Ag., M.H.I. didampingi Aparatur melakukan Public Campaign di ruang pelayanan publik

Tentunya hal itu tidak mudah dilakukan karena di samping PA Sumenep harus tetap konsisten menjaga wilayah bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), PA Sumenep juga wajib mempertahankan keberlanjutan serta peningkatan kualitas layanan publik.

Baca juga : KemenpanRB Berikan Predikat WBK PA Sumenep

Selanjutnya dalam orasi public campaign Ketua PA Sumenep juga berpesan kepada seluruh masyarakat pencari keadilan, advokat atau siapa pun yang mendapatkan layanan publik dari PA Sumenep untuk tidak memberikan iming-iming uang atau barang lain. Dan pesan-pesan tersebut agar lebih mudah untuk difahami disampaikan dengan bahasa daerah (Madura).

“Bapak dan ibu sekalian, saya meminta kepada saudara-saudari sekalian untuk berpartisipasi dalam mewujudkan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Salah satu caranya adalah dengan tidak memberikan iming-iming tips atau pemberian kepada aparatur kami. Selain itu, jika bapak/ibu sekalian melihat ada praktek-praktek pungutan liar (pungli) sekecil apa pun, segera laporkan melalui fasilitas yang sudah kami sediakan seperti di pelayanan pengaduan atau menghubungi kontak yang kami sediakan dan jika perlu langsung disampaikan kepada saya,” katanya.

Lihat Video : Public Campaign Pembangunan Zona Integritas PA Sumenep

Kegiatan public campaign ini adalah kelanjutan dari kegiatan sebelumnya seperti membuat banner-banner anti KKN, notifikasi audio anti gratifikasi yang diputar berkali-kali dalam sehari serta bentuk-bentuk publikasi lainnya. (SPN)

Tinggalkan komentar