Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Kampanye Penggunaan sekaligus Pembagian Masker dan Deklarasi Anti Narkoba

Sumenep | www.pa-sumenep.go.id
Kamis (10-09-2020) Wakil Ketua Pa Sumenep Moh. Jatim, M.H.I, Panitera Drs. Laseman, M.H, dan Sekretaris Masdura S.H, menghadiri acara Kampanye Penggunaan sekaligus Pembagian Masker dan Deklarasi Anti Narkoba, yang diadakan oleh Polres Sumenep atas rujukan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor: ST/1583/IX/OPS.2/2019.

Pembukaan Acara tersebut diselenggarakan di lapangan Sanika Satyawada Polres Sumenep yang dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimda yang dimulai pukul 07.00-11.00 WIB.

Adapun agenda acara tersebut yaitu Deklarasi Anti Narkoba yang dipimpin oleh Bupati Sumenep Bapak KH. Abuya Busyro Karim, M.Si kemudian dilanjutkan agenda Pembagian masker di Pasar Anom Sumenep.
“Sekitar 118.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat yang ada di pasar Anom dan yang melintas di pasar Anom Sumenep, ” terangnya.

Menurutnya, pasar merupakan tempat berkumpulnya warga masyarakat dengan skala besar, dan berasal dari beberapa daerah baik dari Sumenep sendiri maupun dari luar Kabupaten Sumenep.

Acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan masyarakat sumenep lebih waspada terhadap bahaya dan dampak penularan covid 19, sehingga jumlah pasien positif covid 19 lebih berkurang. Tak hanya membagikan masker, pada kegiatan itu Kapolres Sumenep juga memberikan sosialisasi terkait 4 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan.

“Diharapkan Gerakan Bersama Memakai Masker atau Gebrak Masker ini, dapat mengurangi atau memutus rantai penularan Covid-19.” ujar Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K.

Sambil membagikan dan memasangkan masker kepada warga Bupati Sumenep mengajak agar selalu menjaga kesehatan dengan cara memakai. Masker agar terhindar dari Covid-19. “Kesehatan penting maka disiplinlah dalam setiap waktu dengan memakai masker, “ucapnya.

Dirinya berharap peran tokoh masyarakat dan tokoh Agama sangat penting dalam menberikan penyadaran bagi masyarakat. ” Kerja sama yang baik dan bersinergi akan memberikan dampak besar untuk memutus mata rantai Covid-19,”pungkas Bupati Busyro.

Marilah kita bersama-sama menjaga diri dari penularan covid 19 dengan cara rajin mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak selama masa pandemi covid 19.

#beraksi
#bersamaamanahkreatifsolutifinspiratif

Tinggalkan komentar