Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Apel Pagi di Pekan Awal Juni, KPA Sumenep : Jaga Kesehatan dan Kekompakan

Sumenep – Segenap pimpinan, hakim, jajaran pejabat kepaniteraan dan pejabat kesekretariatan serta seluruh pegawai Pengadilan Agama (PA) Sumenep berkumpul di halaman depan PA Sumenep untuk melaksanakan apel pada Senin (07/06). Apel ini dimulai pada pukul 07.40 s.d. 08.00 WIB sebagaimana yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi.

Apel dipimpin oleh Jufriyanto Adi P. selaku komandan apel dan dipandu oleh Dewy Arifah, S.Si. selaku pembawa acara, serta Kusno Rahardi, S.H. bertugas sebagai pembaca visi dan misi PA Sumenep. Apel berlangsung dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan kali ini, Ketua PA Sumenep, Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I., menjadi pembina apel.

Baca Juga : Pelaksanaan Apel Pagi Akhir Bulan Mei 2021 PA Sumenep

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan agar para aparatur PA Sumenep selalu menjaga kesehatan mengingat kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir. Tidak hanya dengan mengikuti protokol kesehatan, tapi juga melakukan hal-hal yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Jumlah pasien Covid-19 saat ini makin meningkat dan virusnya pun adalah varian baru. Maka dari itu, tidak bosan-bosannya saya ingatkan untuk jaga kesehatan. Meski virus Covid-19 itu tidak terlihat, kita tetap tidak boleh abai. Tingkatkan imunitas kita dengan konsumsi vitamin dan juga berolahraga. Bagi yang belum vaksin, ayo vaksin.”, himbau Moh. Jatim.

Selain menjaga kesehatan, Moh. Jatim juga mengajak para pegawai untuk menjaga kekompakan dan disiplin dalam bekerja. Dengan kekompakan dan kedisiplinan, pekerjaan akan terasa lebih ringan dan lebih mudah untuk diselesaikan.

“Mari kita juga jaga kekompakan dan kerjasama kita. Karena pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan jika kita kompak bekerjasama. Dan juga apa yang menjadi tanggung jawab dalam pekerjaan kita, tolong selesaikan sebaik mungkin tanpa perlu diingatkan terlebih dulu.”, tutur Hakim asal Desa Banasare ini.

Kemudian apel pagi ditutup dengan pembacaan do’a oleh Drs. H.M. Arifin. Semoga keluarga besar PA Sumenep selalu diberi keberkahan, kesehatan dan tetap solid ke depannya.

Kontributor : Afifah Sheila Rahmi, S.Si.

Editor : Sapuan, S.H.I., M.H.