Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

PA Sumenep menyambut Kedatangan PA Kangean Dalam Rangka Study Comparative ZI

Sumenep – Selasa, 30/03/2021 Ketua, Panitera, dan Sekretaris menyambut kedatangan Satker Pengadilan Agama Kangean di Kantor Pengadilan Agama Sumenep dalam rangka Study Comparative 6 Area Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada pukul 10.00 WIB s.d 12.00 WIB.

Adapun tamu kunjungan dari PA Kangean terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim,  Panitera, Sekretaris, Kasubbag. Umum dan Keuangan, serta CPNS. Kedatangan mereka dalam rangka untuk melihat secara langsung bagaimana 6 Area Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM terealisasi di PA Sumenep dan hal ini bisa menjadi contoh sukses PA Kangean dalam meraih WBK.

Dalam kesempatan itu PA Kangean meninjau langsung Pelayanan PA Sumenep, Inovasi-inovasi yang ada seperti Buku Tamu Terintegrasi (BUTAMIN), Aplikasi SAKERA (Sistem Informasi Keuangan Perkara), Aplikasi SATE (Sistem Antrian Terpadu), SMS notifikasi perkara (meliputi: informasi jadwal sidang, tanggal putus, salinan putusan, jadwal sidang ikrar, dan informasi terbitnya akta cerai), Aplikasi Register Alih Media, dan Aplikasi Si Rahlan (sistem informasi penyerahan produk pengadilan) berupa Akta cerai, dan salinan putusan/penetapan serta kiat-kiat suskes dalam meraih WBK. Ketua PA Sumenep juga menjelaskan adanya kerjasama dengan instansi lain di Pengadilan Agama yaitu DUKCAPIL, KEMENAG, BRI, Pos, dan ATR/BPN Kab. Sumenep.

Semoga dengan adanya studi banding ini mampu menjadi berkah dan manfaat untuk Satker Pengadilan Agama Lainnya agar terus meningkatnya pondasi sebagai instansi yang berintegritas. BERAKSI!!

Kontributor : Lily
Editor : Sapuan