Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Rapat Bimbingan Teknis RSPP dan Aplikasi SAKTI Modal Penganggaran update RSPP

Berdasarkan surat undangan dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI yang ditujukan kepada sekretaris pengadilan tingkat pertama bahwa para sekretaris pengadilan tingkat pertama untuk mengikuti  bimbingan teknis RSPP dan Aplikasi SAKTI Modul Penganggaran update RSPP.

Guna memenuhi undangan tersebut, pada tanggal 13 Juli 2020, Ibu Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag. selaku Kasubbag Umum dan Keuangan PA Sumenep mewakili Bapak Masdura, S.H selaku Sekretaris yang berhalangan mengikuti rapat bimbingan teknis tersebut dikarenakan pada waktu yang bersamaan  Bapak Masdura, S.H sedang mengikuti rapat persiapan sidang terpadu.


Bimbingan tersebut dimulai dari jam 10.00 – 13.30 WIB melalui Live Streaming Youtube Mahkamah Agung RI dan diikuti oleh seluruh satuan kerja pengadilan.

Adapun materi yang disampaikan yakni :
(1) tentang design anggaran disampaikan oleh BAPPENAS;

(2) tentang aplikasi SAKTI disampaikan oleh Direktorat Jendral Anggaran Kementerian Keuangan;

(3) tentang teknis penganggaran di Mahkamah Agung disampaikan oleh Biro Perencanaan dan Organisasi.

Kemudian seusai materi disampaikan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pokok pembahasan dari bimbingan tersebut adalah tentang Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran (RSPP) dan Aplikasi SAKTI yang mengakomodir Redesain Sistem Perencanan dan Penganggaran.

Bimbingan teknis tersebut diadakan oleh Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI dalam rangka menindaklanjuti  Surat Direktur Jenderal Anggaran Nomor S-1090/AG/2020 tanggal 3 Juli 2020 tentang Pelaksanaan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga TA 2021 dan persiapan penyusunan RKA-K/L melalui Aplikasi SAKTI dan mempersiapkan penyusunan RKA-K/L di Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama. (DA)

#BersamaAmanahKreatifSolutifInspiratif