Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Pembinaan Teknis Pimpinan MA Bagi Empat Lingkungan Peradilan Secara Virtual

Dalam rangka pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI, bagi jajaran 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia Wakil Ketua Pengadilan Agama Sumenep Moh. Jatim, S.Ag, M.H.I., Para Hakim H. M. Maftuh, S.H., M.E.I., Dra. Hj. Nurul Qalbi, M.H.E.S. dan Sapuan, S.H.I., M.H. serta Sekretaris Pengadilan Agama Sumenep Masdura, S.H.  turut hadir dalam acara tersebut.
Acara yang diselenggarakn secara virtual tersebut dimulai senin 12 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting bertempat di Media Center PA Sumenep.

Acara dibuka secara resmi dari Hotel Ambarukmo Yogyakarta oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H.

Ketua MARI Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H.

Mengawali sesi materi, Wakil Mahkamah Agung RI Non Yudisial Dr. H. Sunarto, S.H., M.H menyampaikan10 Prinsip bekerja untuk meningkatkan pelayanan yaitu: 1. Tomorrow is Today, 2. Change Mindset, 3. Kerja Keras, cerdas & ikhlas, 4. Anda adalah Role Model, 5. Long Life Campaign, 6. Change or Die, 7. Malu bagian dari Iman, 8. Whistleblowing System, 9. Peran Atasanlangsung, dan yang terakhir 10. Dari Ego Sektoral ke Lintas Sektoral.

Waka MA Non Yudisial Dr. H. Sunarto, S.H., M.H

Acara tersebut berjalan sesuai waktu karena sejak pukul 06.30 WIB telah dilakukan registrasi para peserta pembinaan.

Pembinaan Teknis dan Administrasi ini diisi narasumber Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, dan Para Ketua Kamar.

Setelah pukul 12.00 – 13.00 WIB peserta menyelesaikan agenda ishoma, acara dilanjutkan pada pukul 13.00-17.00 WIB dengan materi Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial dengan narasumber Panitera Mahkamah Agung, Plt. Sekretaris Mahkamah Agung (Dirjen Badilag), dan para Pejabat Eselon I Mahkamah Agung.

Acara ini sendiri berakhir pada pukul 20.00 WIB yang dipotong dengan waktu ishoma pada pukul 18.00 WIB. (Lily)

#beraksi
#BersamaAmanahKreatifSolutifInspiratif

Tinggalkan komentar