Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

PA Sumenep Teguhkan Pelayanan yang prima dan ikhlas

pa-sumenep.go.id – Dalam rangka meningkatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Pengadilan Agama Sumenep melaksanakan kegiatan rutin Briefing setiap pagi bagi seluruh petugas pelayanan yang meliputi : Petugas PTSP, Petugas Resepsionis, Petugas Sidang, dan Satpam pada pagi hari ini Rabu, 24 Mei 2023. Briefing dilaksanakan di ruang tunggu para pihak pada pukul 08.00 WIB. Sebagai pembrifing kali ini adalah Wakil Ketua Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I. didampingi Panitera Imran Saleh, S.H. sebagai Pembawa acara. Briefing diselenggarakan bertujuan untuk memberikan semangat dan menyatukan Visi dan Presepsi satu sama lain untuk mengecek kesiapan petugas pelayanan Pengadilan Agama Sumenep.

Baca juga: Perkuat Sinergitas, Pimpinan Cab. BRI Sumenep Kunjungi Ketua PA Sumenep

Dalam amanat yang disampaikan untuk selalu mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran sebagaimana yang tercantum dalam QS. Al-‘Asr (Asar):

اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ ەۙ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

“Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.

Beliau mengatakan menjadi petugas pelayanan harus siap siaga dan tanggap, serta tidak boleh jenuh dan bosan jika selalu dinasehati tentang hal-hal yang baik terkait pelayanan. Menurutnya sudah menjadi tugas dan kewajiban para petugas pelayanan untuk selalu maksimal dalam melayani, terlebih dalam prose pelayanan yang prima harus tepat, cepat, dan ramah agar masyarakat bisa mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang dilakukan. Pemberdayaan 5S (senyum, salam, sapa, sopan, dan santun) dan 5R (Ringkas, Rapi Resik, Rawat dan Rajin) harus terus dioptimalkan demi meraih pelayanan yang excellent.

Tidak hanya itu beliau menyampaikan dalam melayani petugas pelayanan harus ikhlas dan tulus, karena merekalah yang berhadapan secara langsung para pihak. Menurutnya ikhlas harus terus dilatih agar terbiasa “ikhlas jika di bibir saja gampang, tapi susah bergeraknya,” ungkapnya. Selain itu kebersihan ruangan baik di PTSP dan ruang tunggu harus benar-benar diutamakan dan diperhatikan. Sesuai dengan standar kebersihan ruangan yang telah ditetapkan dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Kemudian Briefing ditutup dengan Doa oleh Maskiyanto dan yel-yel jargon PA Sumenep Beraksi!. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar