Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

PA Sumenep mengikuti Undangan Peresmian Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Ditjen Badilag MARI

Selasa(28/07/2020) segenap Pimpinan Pengadilan Agama Sumenep menyaksikan jalannya acara Peresmian Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP Online, Bank Data, Call Center, dan Aplikasi Vision) Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahamah Agung RI.
Bertempat di Media Center Pengadilan Agama Sumenep acara dimulai dari pukul 08.30 s.d 10.00 WIB secara daring dan bias juga diakses melalui saluran live streaming chanel Youtube dokinfo badilag.
Adapun perwakilan Pengadilan Agama Sumenep yang mengikuti acara tersebut yaitu, Panitera, Sekretaris, danjuga kasubbag Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana.
Serangkaian acara telah diikuti mulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, serta pembacaaan doa, selanjutnya penyampaian laporan yang dibacakan oleh Direktur Jenderal Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.
Dalam sambutannya Dirjen Badilag menyatakan bahwa PTSP online ini merupakan inovasi dari Ditjen Badilag yang memuat tiga layanan utama yaitu Call Center, Bank Data, dan Aplikasi Vision.
Peresmian ruang PTSP Online tersebut sendiri diresmikan oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Yang didampingi oleh YM Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang non yudisial, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI.


Acara tersebut juga dihadiri oleh Panitera, ekretaris MA RI, Pejabat Eselon I & II, Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan ketua Pengadilan Agama di seluruh Indonesia serta Bank Mitra MA RI.
Inovasi ini dibuat untuk menjawab kebutuhan komunikasi antara Ditjen Badilag dan seluruh Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama di indonesia yang selama ini banyak menemukan kendala yang disebabkan jauhnya jarak dan lamanya waktu dalam koordinasi setiap program kerja keperluan kepegawaian, dan kebijakan Ditjen MA RI.
Selain itu PTSP Online juga menyediakan konsultasi terkait penerapan kebijakan-kebijakan Mahkamah Agung yang sedang di jalankan. (DA/LN)

#BersamaAmanahKreatifSolutifInspiratif