Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Morning Briefing Pekan Terakhir Bulan Desember Tahun 2021

Sumenep – Selasa (28/12) Awal pekan terkahir bulan Desember Tahun 2021, Morning Briefing disampaikan oleh Panitera, Drs. H. Laseman, M.H. didampingi oleh Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan dan Plt. Panitera Muda Hukum. Dalam Brieifningnya, Panitera yang akrab dengan para pegawai ini menyampaikan agar penyelesaian Laporan Tahun 2021 untuk segera dicicil dan memohon Kerjasama antar pegawai dalam penyelesaian Laporan Tahun 2021 tersebut. Kemuadian Panitera Muda Permohonan memberikan tambahan terkait penyelesaian Laporan Tahun 2021 tersebut bahwa untuk pembagian tugas sebagaimana yang terdapat dalam SK Ketua Pengadilan Agama Sumenep untuk segera diselesaikan sesuai dengan pembagiannya, karena setiap peranan memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing yang harus diemban. Panitera Muda Permohonan juga menambahkan bahwa untuk petugas PTSP mohon ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dilanjutkan Rabu (29/12) Morning Briefing kali ini dibuka oleh Plt. Sekretaris. Elly Kusdiana Hobaidah,S.Ag. didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Sumenep, Panitera, Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan dan Plt. Panitera Muda Hukum. Dalam pembukaannya Plt. Sekretaris memberikan izin kepada Ketua Pengadilan Agama Sumenep Moh. Jatim, S.Ag. M.H.I. untuk menyampaikan briefingnya. Ketua Pengadilan Agama Sumenep, menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Sumenep perlu untuk dilakukan beberapa pembenahan agar tahun depan target untuk meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dapat tercapai. Ketua Pengadilan Agama Sumenep juga memberikan beberapa contoh Pengadilan Agama yang telah berhasil meraih WBK tahun ini dimana memang terdapat beberapa peng-upgrade-an dalam digitalisasi yang dilakukan oleh beberapa Pengadilan Agama. Kemudian beliau juga meminta Kerjasama dan kompakan bersama agar target tahun ini untuk meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) bisa tercapai.    

Kamis (30/12) Memasuki penghujung tahun kali ini, Morning Briefing disampaikan oleh Plt. Panitera Muda Hukum, Suswati,S.H. Dalam Briefing singkatnya kali didampingi oleh Panitera, Plt. Sekretaris, Panitera Muda Gugatan dan Panitera Muda Permohonan mengingatkan terkait penyelesaian target minggu ini yaitu penyelesaian Laporan Tahun 2021 untuk segera diselesaikan dalam minggu ini. Serta meminta kerjasama dan kekompakan setiap pegawai dalam lingkungan Pengadilan Agama Sumenep untuk penyelesaian Laporan Tahun 2021 tersebut dan penyelesaian perkara tahun 2021 ini agar tidak menjadi tunggakan di tahun depan.

Morning Briefing diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Moh. Halil, S.H. dilanjutkan dengan pembacaan yel-yel Pengadilan Agama Sumenep #BERAKSI

Kontributor : Maya Aryandini

Editor : R. Abdul Berri H. L., S.Ag., M.Hum.