Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

PA Sumenep ikuti Sosialiasi Penerapan SAKTI Full Module dan Penerapan PSAP 16

pa-sumenep.go.id – Dalam rangka meningkatkan akurasi data dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan Tingkat Kementerian/Lembaga Tahun 2022, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) mengadakan kegiatan Sosialiasi Penerapan SAKTI Full Module dan Penerapan PSAP 16 tentang Konsesi Jasa dan PSAP 17
tentang Properti Investasi pada Kamis (22/12) di aula Aula KPPN Pamekasan pukul 09.00 s.d. selesai. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Kuasa Pengguna Anggaran satuan kerja di lingkup KPPN Pamekasan yang salah satunya dari Pengadilan Agama Sumenep Jazaak Firdaus Syafaat, S.T. staf pranata komputer yang juga bertindak sebagai Operator Modul General Ledger dan Pelaporan (GLP) SAKTI.

Baca juga: Semangat Tahun Baru, PA Sumenep adakan Rapat Rencana Pengelolaan Anggaran TA 2023

Pada kegiatan tersebut Dimas Vico Vernando selaku Staf Seksi Vera di KPPN Pamekasan bertindak sebagai narasumber mengatakan “Diharapkan semua satker yang memiliki aset dalam keadaan disewakan dapat menyajikan data bukan dalam bentuk aset tetap lagi, tetapi sebagai properti investasi dengan baik,”ujar Viko. Lebih lanjut beliau menambahkan “Di sakti ada fitur todo list, hal ini dapat menjadi tolak ukur seperti apa kualitas laporan keuangan dari satuan kerja,” jelas Viko. Terakhir dengan diselenggrakannya kegiatan ini, besar harapan kami kepada seluruh peserta sosialisasi agar lebih meningkatkan kompetensinya dalam menyusun laporan keuangan secara tepat dan akurat. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar