Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Semangat Tahun Baru, PA Sumenep adakan Rapat Rencana Pengelolaan Anggaran TA 2023

pa-sumenep.go.id – Menjelang Akhir Tahun, Pimpinan Pengadilan Agama Sumenep Kelas 1A bersama Hakim, Panitera, Sekretaris , Kasubbag. Umum dan Keuangan serta Kasubbag. Perencanaan TI dan Pelaporan mengadakan rapat rencana pengelolaan anggaran tahun anggaran 2023 di Media Center pada Rabu (21/12). Rapat ini dalam rangka mempersiapkan penggunaan dan pengelolaan anggaran tahun 2023 agar terealisasi sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Monev Kepaniteraan PA Sumenep

Dalam rapat ini, Yang Mulia Ketua menyampaikan untuk selalu duduk bersama dengan pihak terkait agar dapat berjalan dengan lancar dalam melakukan penyerapan anggaran. Dan setiap pimpinan harus mengerti dan bertanggung jawab atas setiap penyerapan anggaran yang terkoordinasi dengan melakukan koordinasi kepada kuasa pengguna anggaran yakni sekretaris. “harus disesuaikan dengan dana prioritas yang ada, dan harus dicanangkan untuk peningkatan pelayanan dengan visi mencapai wbbm,” jelas Ketua.

Beliau melanjutkan “jangan lagi ada pelimpahan wewenangan yang tidak singkron di pengelolaan anggaran negara ini, usahakan saling berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk dilakukan penyelesaikan pengelolaan anggaran 202,” lanjut Ketua. Hal tersebut harus selalu diagendakan dalam jadwal yang rutin dilakukan, sehingga terwujudnya program yang sesuai dengan peruntukannya.

Kemudian Yang Mulia Wakil Ketua juga turut menyampaikan untuk pembahasan akan lebih diprioritaskan pada DIPA 04 karena berkaitan dengan kinerja para hakim dan seluruh kepaniteraan dan berkaitan langsung dengan pelayanan hukum kepada masyarakat. sedangkan DIPA 01 harus segera dilakukan penyerapan anggaran untuk meningkatkan kualitas sarpras, pemeliharaan, dan pengadaan serta meningkatkan kualitas pelayanan.(Tim Medsos)

Tinggalkan komentar