Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag. mengikuti Pendampingan penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI, se-wilayah Korwil Jawa Timur

Berdasarkan pemberitahuan melalui grup Whatsapp Kasubbag Umum dan Keuangan Korwil Jawa Timur, seluruh Kasubbag Umum dan Keuangan se-wilayah Korwil Jawa Timur untuk mengikuti Pendampingan penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI. Tak terkecuali Kasubbag Umum dan Keuangan PA Sumenep , Ibu Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag.
Guna memenuhi pendampingan tersebut, pada tanggal 16 Juli 2020, kasubbag Umum dan Keuangan PA Sumenep ikut serta dalam pendampingan yang dimulai dari jam 09.00 – 16.00 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting.


Adapun materi yang disampaikan yaitu tentang telaah dan konsolidasi laporan keuangan semester 1 (satu) tahun 2020.
Sesi pertama, dari jam 09.00 – 12.00 menjelaskan terkait Rekonsiliasi Aset dan dilanjutkan dengan istirahat dari jam 12.00 – 13.00.
Kemudian sesi kedua, dari jam 13.00 – 16.00 menjelaskan terkait Penyusunan Laporan Keuangan.
Penyampaian materi pada pendampingan ini dijelaskan oleh dua orang pemateri yaitu Adi Mardiansyah dan Ignasia Putri.
Keduanya sebagai Konsolidator Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI.
Kemudian seusai materi disampaikan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pokok pembahasan dari pendampingan tersebut adalah penyusunan laporan keuangan Mahkamah Agung untuk mempertahankan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).
Pendampingan tersebut diadakan oleh BUA (Badan Urusan Administrasi) dengan tujuan menghasilkan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel di Lingkungan Mahkamah Agung RI. (DA)

#BersamaAmanahKreatifSolutifInspiratif