Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Demi Kenyamanan para Pencari Keadilan, MA RI Resmikan Gedung baru!

pa-sumenep.go.id – Samsul Plh. Sekretaris, Kusno Rahardi, S.H. Kasubbag. Umum dan Keuangan, Moh. Hasyim Plh. Panitera, dan Muhammad Nursutiaji PPNPN menghadiri undangan peresmian pembangunan dan renovasi gedung/bangunan di lingkungan Mahkamah Agung secara daring di Media Center pada Rabu, 25-01-2023. Kegiatan tersebut merupakan peresmian renovasi gedung Mahkamah Agung, Rumah Jabatan Eselon 1, Eselon 2, Rumah Susun Negara Graha Mahkamah Agung, Gedung Arsip Pulomas, dan Renovasi Pengadilan Tingkat Pertama serta Pembangunan Gedung baru Pengadilan Wilayah Sulawesi Utara. Persemian gedung tersebut diresmikan secara virtual oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.

Baca juga: Tetap Produktif saat Pimpinan Dinas Luar pesan Briefing pagi ini

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Kemudia dilanjutkan dengan pembacaan laporan Kegiatan oleh Sekretaris MA RI Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang prima terhadap pencari keadilan dan menyediakan fasilitas representatif bagi aparatur di lingkungan MA. Beliau juga berpesan “Dengan adanya fasilitas-fasilitas baru ini diharapkan terjadi peningkatan produktifitas kerja demi terwujudnya Badan Peradilan Yang Agung,”ungkap Bapak Hasbi. Kemudian diteruskan dengan pemutaran video peresmian renovasi gedung MA.

Selanjutnya merupakan sambutan dan arahan dari Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. Beliau menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan dengan memakai masker dan tetap berjaga jarak meski dalam ruangan tertutup. Sesuai dengan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 137 Tahun 2021 membangun gedung pengadilan baru maupun renovasi gedung pengadilan lama, merupakan bentuk upaya untuk meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana dalam ranhgka mewujudkan pelayanan yang berkualitas kepada pencari keadilan. Menurutnya sebuah gedung tidak hanya dibangun tapi juga harus dirawat “Gedung ini dibangun dan agar bertahan lama ini harus dirawat, perawatannya yang harus lebih baik,” tegas Bapak Syarifuddin. Di akhir sambutannya beliau berpesan mari kita jaga fasilitas yang kita miliki untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar