Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Apel Pagi Pekan Ketiga Bulan April : Berintegritas dalam Bekerja

Sumenep – Senin (19/04/2021) segenap pimpinan, hakim, jajaran pejabat kesekretariatan dan pejabat kepaniteraan serta seluruh pegawai Pengadilan Agama (PA) Sumenep mengikuti apel sebagaimana yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi.

Karena jadwal jam kerja yang berubah selama bulan Ramadhan, apel pagi kali ini dimulai pada pukul 08.00 s.d 08.15 WIB. Apel berlangsung dengan khidmat di halaman depan PA Sumenep dan para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Apel dipimpin oleh Jufriyanto Adi P. selaku komandan apel dan Hakim PA Sumenep, Drs. H. Imam Khusaini, menjadi pembina apel.

Baca Juga : Apel Pagi Pekan Kedua Bulan April : Hindari 3H

Dalam amanatnya, Imam Khusaini menyampaikan bahwa sebagai aparatur negara wajib tentunya untuk memiliki integritas dalam bekerja. Hal ini juga sejalan dengan cita-cita PA Sumenep untuk meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) setelah sebelumnya berhasil mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

“Untuk mewujudkan birokrasi yang bersih melayani maka perlu integritas yang baik. Integritas yang dimaksud yaitu kesatuan yang selaras antara hati dan lisan. Kita sebagai pegawai, baik PNS maupun honorer, harus memiliki sikap yang berintegritas, sesuai sumpah pegawai yang diucapkan dulu.”, tutur Hakim yang pernah bertugas di PA Bondowoso tersebut.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Integritas itu sendiri berasal dari kata “integer”, yang berarti sikap yang kuat mempertahankan prinsip, jujur, tidak mau korupsi, dan menjadi dasar yang melekat sebagai nilai-nilai moral.

Di penghujung acara, apel ditutup dengan pembacaan do’a oleh Drs. H. M. Arifin. Semoga keluarga besar PA Sumenep selalu diberi kesehatan dan tetap solid ke depannya.