Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Apel Pagi Pekan Kedua Bulan April : Hindari 3H


Sumenep – Senin (12/04/2021) segenap pimpinan, hakim, jajaran pejabat kesekretariatan dan pejabat kepaniteraan serta seluruh pegawai Pengadilan Agama (PA) Sumenep mengikuti apel sebagaimana yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi.

Baca juga : Apel Pagi Pekan Awal Bulan April 2021

Apel dimulai pada pukul 07.40 s.d. 08.00 WIB di halaman depan PA Sumenep. Apel berlangsung dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Apel dipimpin oleh Moh. Ridwan, S.H.I. selaku komandan apel dan dipandu oleh Suswati, S.H. selaku pembawa acara, serta Lili Nur Indah Sari, S.Ak. bertugas sebagai pembaca visi dan misi PA Sumenep.
Pada kesempatan kali ini, Ketua PA Sumenep, Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I, menjadi pembina apel.

Dalam amanatnya, Moh. Jatim kembali mengajak para karyawan untuk memupuk rasa kebersamaan serta kerjasama yang baik antar karyawan. Adanya kerjasama yang baik tentu akan berpengaruh positif terhadap hasil pekerjaan.

Terlebih lagi, saat ini PA Sumenep tengah berusaha meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dari Kementerian PAN-RB. Untuk itu diperlukan kerjasama yang lebih baik lagi antar karyawan, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Moh. Jatim yang minggu lalu mengikuti Pembinaan Teknis dari Ketua Mahkamah Agung (KMA) RI ini mengatakan bahwa ada banyak hal penting yang beliau dapatkan dari pembinaan tersebut.
“Seperti yang dikatakan oleh KMA pada pembinaan kemarin, ada 3 hal yang harus dihindari jika ingin meningkatkan pelayanan kita. Tiga hal tersebut yaitu Hurried, Humorless dan Hostile. Hurried adalah terburu-buru dalam bekerja, Humorless adalah kurang selera humor. Sedangkan Hostile adalah hidup dalam permusuhan. Itu hal-hal yang sangat perlu dijauhi.”, jelas Moh. Jatim.

Namun karena waktu apel yang singkat, beliau menyampaikan bahwa pesan-pesan penting lainnya akan dilanjutkan pada Rapat Sosialisasi yang akan dilaksanakan setelah apel pagi selesai.

Baca Juga : Sosialisasi Workshop dan Bimtek kepada Seluruh Aparatur PA Sumenep


Kontributor : Sheila
Editor : Sapuan