Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Apel Pagi di Pekan Awal April 2021 : Mari Tingkatkan Keharmonisan & Kerjasama Tim

Sumenep – Senin (05/04/2021) segenap pimpinan, hakim, jajaran pejabat kepaniteraan dan pejabat kesekretariatan serta seluruh pegawai Pengadilan Agama (PA) Sumenep mengikuti apel sebagaimana yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi.

Apel dimulai pada pukul 07.40 s.d. 08.00 WIB di halaman depan PA Sumenep. Apel berlangsung dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Apel dipimpin oleh Paidi selaku komandan apel dan dipandu oleh Dewy Arifah, S.M. selaku pembawa acara, serta Kusno Rahardi, S.H. bertugas sebagai pembaca visi dan misi PA Sumenep.

Karyawan PA Sumenep saat mengikuti apel pagi | (Foto : Riyan)

Pada kesempatan kali ini, Ketua PA Sumenep, Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I., menjadi pembina apel.

Dalam amanatnya, beliau kembali mengingatkan untuk menjaga kekompakan dan kerjasama. Suatu pekerjaan atau tujuan akan lebih mudah terselesaikan jika anggota tim saling bekerjasama, saling membantu sesuai tupoksi masing-masing.

“Mari kita satukan tujuan, berjalan seirama. Bekerjasama. Dengan semangat yang sama, dan mengikuti aturan yang sama.”, himbau Moh. Jatim.

Ketua PA Sumenep saat menyampaikan amanat apel

Terlebih lagi saat ini PA Sumenep sedang berbenah diri untuk meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Untuk meraihnya tentu diperlukan kerja keras, komitmen dan kerjasama yang baik antar karyawan PA Sumenep.

Salah satu faktor yang dapat menciptakan kerjasama yang baik adalah keharmonisan di dalam tim. Semakin harmonis hubungan yang dibangun, maka kerjasama antar anggotanya juga akan semakin baik. Hal ini sejalan dengan yang diucapkan oleh Moh. Jatim tentang pentingnya menjaga hubungan baik antar karyawan.

 “Jangan ada amarah, dusta apalagi dendam. Karena kita ini satu keluarga, Keluarga PA Sumenep.”, ujarnya.

Di penghujung acara, apel ditutup dengan pembacaan do’a oleh H.M. Maftuh, S.H., M.E.I. Semoga keluarga besar PA Sumenep selalu diberi kesehatan dan tetap solid ke depannya. (ASR)