Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Tahun 2023 Lebih baik lagi Pesan KPA Sumenep di Rapat kerja

pa-sumenep.go.id – Dalam rangka mewujudkan hasil kinerja yang berkualitas harus ada perencanaan dan program kerja yang baik, maka dari itu Pengadilan Agama Sumenep bertekad untuk terus menjadi Pengadilan yang bertaraf internasional baik dari segi pelayanan dan kinerja SDM nya. Hal itu terwujud dengan diselenggarakannya Rapat Kerja di awal tahun 2023 pada hari Jumat, 06/01/2023 pukul 13.30 WIB. Rapat ini diikuti oleh seluruh arapatur Hakim, Pegawai, dan PPNPN Pengadilan Agama Sumenep Kelas 1A.Rapat dimoderatori oleh Lili Nur Indah Sari, S.Ak kemudian dilanjutkan dengan sambutan pembuka dari Yang Mulia Ketua Bapak Drs. H. Palatua, S.H., M.H.I. yang didampingi Wakil Ketua Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I, Panitera Imran Saleh, S.H. Dan Sekretaris Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag.

Baca juga: Koordinasi Sidang Keliling di Desa Larangan Barma Kec. Batu putih

Dalam Sambutan pembukanya, ada beberapa pembahasan yang diangkat dalam rapat tersebut, antara lain: evaluasi kerja, rapat kerja dan pemberian reward kepada Hakim dan Pegawai serta PPNPN yang berprestasi. Dalam kesempatan tersebut Bapak Ketua mengungkapkan bahwa di tahun 2022 beberapa prestasi yang diraih Pengadilan Agama Sumenep yaitu kenaikan kelas dari IB ke Kelas IA. Selain itu beliau menuturkan beberapa peningkatan kinerja SIPP di tahun 2022. Penyelesaian perkara tahun 2022 banyaknya perkara yang masuk 2502 dari sisa perkara tahun 2021 sebanyak 44 perkara, jumlah perkara yang kita terima tahun 2022 berjumlah 2.546 dan yang putus 2499, serta sisa perkara di tahun 2022 sebanyak 47 perkara. Beliau mengungkapkan “hal ini tidak lepas dari kerja keras dan sinergi para pegawai serta PPNPN, terimakasih kepada kita semuanya yang telah menyelesaikan seluruh perkara ini” jelas Ketua.

Prestasi Pengadilan Agama Sumenep selain itu adalah pada 30 Desember 2022 Pengadilan Agama Sumenep naik kategori 2 bertengger pada peringkat 30. Dan nilai akhir penilaian prestasi kinerja satuan kinerja di triwulan ke III, Pengadilan Agama Sumenep berada di peringkat 87 dari 109 satker kategori kelas IA. Kemudian Wakil Ketua turut memeberikan sambutan dengan menggalakkan lagi pengawasan dari Hawasbid. Hal ini agar memicu terciptanya pelayanan yang baik dan tidak ada pungutan-pungutan liar di ruang PTSP. Beliau menuturkan “Pengawasan di tahun 2022 dinilai kurang maksimal, oleh karena itu mari kita perkuat lagi sehingga kinerja pegawai lebih baik terutama pelayanan di ruang PTSP,”jelas Wakil Ketua.

Di akhir acara juga diumumkan perihal Hakim,Pegawai, dan PPNPN teladan yang diraih oleh Dra. Hj. Nurul Qalbi, M.H.E.S. dari unsur Hakim, selanjutnya dari unsur Pegawai juara 1. Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag. (sekretaris), juara 2. Jazaak Firdaus Syafaat, S.T. (Pranata Komputer Ahli Pertama), dan juara 3. Suswati, S.H. (Panmud. Hukum), sedangkan dari unsur PPNPN antara lain: juara 1. Hairus Syamsi, S.Kom, juara 2. Dewy Arifah, S.M., dan juara 3. Moh. Halil, S.H. Demikian para peraih gelar teladan di satker Pengadilan Agama Sumenep, semoga hal ini dapat menginspirasi para pegawai dan PPNPN lainnya dalam mewujudkan SDM Peradilan Yang Kompeten. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar