Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Ketua PA Sumenep Hadiri Pembukaan PTWPKMA CUP XIX Semarang Tahun 2022

pa-sumenep.go.id – Yang Mulia (YM) Ketua Drs. H. Palatua, S.H., M.H.I, Panitera Drs. H. Laseman, M.H, dan Sekretaris Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag Pengadilan Agama (PA) Sumenep menghadiri Pembukaan Kejuaraan Nasional Tenis Beregu Turnamen Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) KMA CUP XIX yang diadakan di Pengadilan Tinggi Semarang pada Senin (21/11) demi mendukung kontingen Tim Tenis PTWP dari Daerah Jawa Timur Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya di Semarang.

Dengan mengangkat tema “Bersatu dan bangkit Bersama Tegakkan Integritas dan Sportifitas” KMA Cup XIX Tahun 2022 diselenggarakan dalam rangka membangkitkan kembali nilai Integritas dan Sportifitas karena kedua nilai tersebut sangatlah diperlukan dalam menjalankan kewajiban-kewajiban di dunia peradilan. Adapun peserta dari kontingen PTWP Jawa Timur yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut terdiri dari 8 (delapan) pemain putra dan 5 (lima) pemain putri yang telah diseleksi dari seluruh satuan kerja di bawah PTA Surabaya.

Baca juga: Praktik Peradilan Semu Mahasiswa Praktikum INSTIKA Guluk-Guluk di PA Sumenep

Dalam acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial dan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, Pengurus Pusat PTWP, Gubernur Jawa Tengah beserta Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, pengurus cabang PTWP, atlet serta official dari seluruh Indonesia.

Acara diawali dengan iring-iringan pawai dari para peserta Tim Tenis PTWP Pengadilan Tinggi seluruh Indonesia disertai dengan acara pertunjukkan kesenian dari masing-masing daerah. selanjutnya sambutan pembuka dari Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. serta prosesi pembukaan yang ditandai dengan penekanan tombol, pelepasan burung perkutut dan balon. Dalam Kesempatannya beliau berpesan “Integritas dan Sportivitas bukan hanya dibutuhkan dalam sebuah pertandingan olahraga namun juga dibutuhkan dalam setiap bidang kehidupan termasuk ketika menjalankan tugas peradilan. Integritas merupakan sikap konsekuen antara pikiran, ucapan, dan perbuatan, sedangkan sportivitas merupakan sikap jujur dengan mengakui segala keunggulan lawan dan menyadari akan kelemahan diri sendiri sehingga keduanya akan membawa pada pribadi yang amanah, istiqomah, dan tawadhu,” ujar YM Ketua Mahkamah Agung RI.

terakhir harapan YM Ketua PA Sumenep pada turnamen Tenis PTWP KMA CUP XIX “Sesuai dengan tema Bersatu dan bangkit Bersama Tegakkan Integritas dan Sportifitas KMA Cup XIX Tahun 2022 untuk berlomba secara sportif dan jujur dalam meraih kemenangan dan semoga kontingen PTWP Surabaya dapat meraih juara,”papar YM Ketua PA Sumenep. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar