Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Apel Pagi Pekan ke-4 di PA Sumenep : Pentingnya Menjaga Amanah dan Kerjasama

Sumenep l www.pa-sumenep.go.id

Senin, 22 Februari 2021 Segenap Pimpinan, Hakim, jajaran pejabat kesekretariatan dan pejabat kepaniteraan serta seluruh pegawai Pengadilan Agama (PA) Sumenep mengikuti apel sebagaimana yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi. Apel dimulai pada pukul 07.40 s.d 08.00 WIB di halaman depan PA Sumenep. Apel berlangsung dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Apel dipimpin oleh Paidi selaku komandan upacara dan dipandu oleh Afifah Sheila Rahmi, S.Si. selaku pembawa acara, serta Dewy Arifah, S.M. bertugas sebagai pembaca visi dan misi PA Sumenep.

Baca juga : Apel Pekan Ke-3 PA Sumenep, Pembina Apel : Hindari Penyakit Kudis, Kurap dan Kutil

Pada kesempatan kali ini, Ketua PA Sumenep, Moh. Jatim, S.Ag.,M.H.I., menjadi pembina upacara. Dalam amanatnya, beliau mengajak para pegawai untuk bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Beliau juga mengingatkan agar amanah dalam bekerja. “Bekerja juga salah satu bentuk ibadah. Kita mengemban amanah dalam bekerja, jadi bekerjalah dengan baik dan ikhlas. Pertanggungjawabannya akan diminta nanti di akhirat.”, jelasnya.

Selain amanah dalam bekerja, kerjasama dalam tim juga dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Suatu pekerjaan atau tujuan akan lebih mudah terselesaikan jika anggota tim saling bahu-membahu menyelesaikannya. Terlebih lagi saat ini PA Sumenep sedang berbenah diri untuk meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). “Predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) sudah kita raih berkat kerja keras Bapak dan Ibu semua. Mari kita lebih semangat dan bangun kerjasama yang lebih baik agar WBBM juga bisa kita dapatkan.”, sambung Ketua PA Sumenep.

Di penghujung acara, apel ditutup dengan pembacaan do’a oleh Drs. H.M. Arifin. Semoga keluarga besar Pengadilan Agama Sumenep selalu diberi kesehatan dan tetap solid ke depannya.