Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Apel Pagi Pekan Kedua Bulan Juni 2021, KPA Sumenep : Mari Berkomitmen untuk Menjaga Kebersihan dan Ketertiban Kantor

Sumenep – Segenap pimpinan, hakim, jajaran pejabat kepaniteraan dan pejabat kesekretariatan serta seluruh pegawai Pengadilan Agama (PA) Sumenep berkumpul di halaman depan PA Sumenep untuk melaksanakan apel pada Senin (14/06). Apel ini dimulai pada pukul 07.40 s.d. 08.00 WIB sebagaimana yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi.

Apel dipimpin oleh Jufriyanto Adi P. selaku komandan apel dan dipandu oleh Lili Nur Indah Sari, S.Ak. selaku pembawa acara, serta Dewy Arifah, S.M. bertugas sebagai pembaca visi dan misi PA Sumenep. Apel berlangsung dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan kali ini, Ketua PA Sumenep, Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I., menjadi pembina apel.

Dalam amanatnya, beliau menghimbau kepada seluruh karyawan PA Sumenep agar berkomitmen dalam menjaga kebersihan dan ketertiban kantor. Karena jika seluruh karyawan bersungguh-sungguh dengan komitmen tersebut, maka hal itu akan membawa kemajuan yang baik bagi PA Sumenep.

“Tidak perlu menunggu petugas cleaning service, jika kita melihat di sekitar kita ada sampah atau daun-daun yang jatuh langsung saja dibersihkan, dibuang ke tempat sampah. Bangun kesadaran dalam diri masing-masing untuk menjaga kebersihan lingkungan kita.”, tutur Moh. Jatim.

Selain menjaga kebersihan, Hakim yang sebelumnya pernah bertugas di PA Surabaya ini juga menghimbau untuk menjaga ketertiban dalam kantor terutama bagi para perokok aktif. Seperti yang kita ketahui, asap rokok tidak baik untuk kesehatan sehingga merokok di dalam kantor bukanlah perbuatan yang bijak, karena dapat merugikan karyawan lain yang bukan perokok.

“Jangan ada yang merokok di dalam kantor. Di dalam ruangan ada rekan-rekan lain yang akan menghirup asap rokok itu juga, mereka sebagai perokok pasif. Dan perokok pasif itu justru yang lebih rentan terkena efek buruknya. Jadi, jika ingin merokok, jangan di dalam, carilah tempat di luar yang lebih aman.”, himbaunya.

Kemudian apel pagi ditutup dengan pembacaan do’a oleh H.M. Maftuh, S.H. M.E.I. Semoga keluarga besar PA Sumenep selalu diberi keberkahan, kesehatan dan tetap solid ke depannya.

Kontributor : Afifah Sheila Rahmi

Editor : Sapuan