Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Rapat Koordinasi Pengadilan Agama Se-Madura dan Halal Bihalal Keluarga Besar PA Sumenep

Rabu, (16/06) Pengadilan Agama Sumenep menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Pengadilan Agama se-Madura yang dihadiri oleh seluruh Ketua, Panitera, dan Sekretaris Madura Raya : Pengadilan Agama Pamekasan, Pengadilan Agama Sampang, Pengadilan Agama Bangkalan, dan Pengadilan Agama Kangean.

Acara tersebut dilaksanakan di Media Center PA Sumenep yang di mulai pukul 13.00 WIB s.d selesai. Perlu diketahui bahwa Rapat Koordinasi tersebut diketuai oleh Drs.M. Shohih, S.H., M.H selaku Ketua PA Pamekasan.

Dalam rapat tersebut membahas beberapa kebijakan dari Mahkamah Agung RI dan juga Ditjen Badilag, antara lain:

  • Peningkatan kinerja aparatur
  • Perbaikan dan pemaksimalan layanan publik
  • Memperjuangkan Pengadilan Agama agar se Madura bisa meraih WBK dan WBBM
  • Diskusi eksekusi untuk lebih berhati-hati dalam perkara eksekusi terutama dalam eksekusi harta bersama, dikarenakan subjek dan obyek dari eksekusi harta bersama tersebut tidak relevan
  • Jaminan Pemenuhan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian yang tertuang dalam surat Badilag No.1669/DJA/HK.00/5/2021 diantarannya: penyediaan informasi mengenai hak-hak perempuan dan anak pasca perceraian pada media informasi dalam bentuk flyer, brosur, banner, informasi di TV Media, informasi di Website, dan lain sebagainya.

Di sela-sela Rakor diadakan juga kegiatan bersama keluarga besar PA Sumenep yaitu kegiatan Halal Bihalal yang rutin dilaksanakan rutin tiap tahun di PA Sumenep.

Acara tersebut dilaksanakan untuk mempererat kekeuargaan antar keluarga besar PA Sumenep. Dalam acara tersebut juga disuguhi ceramah dari Drs. KH. Abdullah Cholil, M.Hum. pengasuh Pondok Pesantren Al-Usymuni Tarate Sumenep. Beliau juga mantan Ketua PA Sumenep tahun 2004-2010 dan mantan Hakim Tinggi PTA Surabaya.

Kontributor : Lili Nur Indah Sari
Editor : Sapuan