Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Pelantikan Sapuan, S.H.I., M.H. sebagai Hakim Pengadilan Agama Sumenep

Jumat (03/07/2020) Pengadilan Agama Sumenep menggelar Pelantikan Hakim baru yaitu Bapak Sapuan, S.H.I., M.H.I. yang sebelumnya bertugas di PA Sorong Papua Barat yang berada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Hakim baru PA Sumenep tersebut melalui perkenalannya menyampaikan bahwa selama bertugas pernah menjadi Cakim (Calon Hakim) di Pengadilan Agama Jayapura tahun 2009 sampai dengan 2011, menjadi hakim di Pengadilan Agama Labuha Bacan wilayah PTA Maluku Utara tahun 2011 sampai dengan 2016, hakim Pengadilan Agama Morotai di Tobelo masih di wilayah PTA Maluku Utara tahun 2016 sampai dengan 2019 dan terakhir bertugas menjadi hakim di Pengadilan Agama Sorong wilayah PTA Jayapura tahun 2019 sampai dengan April 2020.

Pelantikan dilaksanakan mulai pukul 09.00 – 10.00 WIB yang bertempat di ruang Sidang Utama PA Sumenep dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Acara pelantikan berjalan lancar yang dipandu oleh Master Of Ceremony saudari Dewy Arifah, S.M. Surat Keputusan dibacakan oleh Bapak Kusno Rahardi, S.H sebagai Kasubag Kepegawaian PA Sumenep.

Bapak Sapuan, S.H.I., M.H.I dilantik langsung oleh Ketua PA Sumenep, dilanjutkan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh hakim tersebut.

Selesai sudah Pelantikan Hakim PA Sumenep, teruntuk Bapak Sapuan, S.H.I., M.H. Selamat bertugas, semoga amanah dan Barakah di tempat tugas yang baru yakni PA Sumenep. (DA)