Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Pejabat PA Sumenep mengikuti Bimtek Manajemen Peradilan & SAKIP di Lingkungan PTA Surabaya Tahun 2020

Senin (23/11/2020) Jajaran Pejabat PA Sumenep mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Peradilan dan SAKIP di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Tahun 2020 di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu Malang – Jawa Timur.

Bimtek tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang dimulai dari tanggal 23 s.d 25 November 2020 pukul 12.00 WIB sampai selesai.

Para peserta diharuskan melakukan tes Rapid dengan dibuktikan dengan hasil repid test yang dibawa ke lokasi Bimtek.

Adapun peserta dari PA Sumenwp yaitu Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I selaku Wakil Ketua PA Sumenep, Drs. H. Laseman, M.H. selaku Panitera, Masdura S.H. selaku Sekretaris, dan Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag selaku Kasubbag. Umum dan Keuangan.

Menurut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Drs. H.  Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H tujuan acara ini adalah Program Peningkatan kualitas SDM Pimpinan Peradilan Agama se Jawa Timur dalam mengelola program pelayanan kepada masyarakat.

Narasumber dapam kegiatan tersebut adalah Auditor Bawas MA, Tim Renog MA, Konsultan APM Badilag MA, dan Tim PTA Surabaya. Sedangkan materi yang diberikan adalah Managemen Risiko, Managemen Pengawasan, Kebijakan Pengawasan PTA Surabaya, Wawasan Umum SAKIP dan Workshop SAKIP.

Sebagai puncak acara PTA Surabaya Award 2020 memberikan anugerah penghargaan kepada Pengadilan Agama di Jawa Timur yang memiliki kinerja Terbaik dalam berbagai bidang.

Beberapa jenis penghargaan PTA Surabaya Award terdiri dari 2 jenis, yaitu : Bidang kepaniteraan dan Bidang Kesekretariatan. Dalam bidang kepaniteraan, yaitu : Prosentase Penyelesaian Perkara melalui aplikasi SIPP, Prosentase Up Load Putusan dan perkara melalui E-Court (Peradilan Elektronik). Sedangkan dibidang Kesekretarariatan terdiri dari yang pertama adalah Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dari DIPA 01 dan DIPA 04, yang kedua adalah Kinerja 5Rin (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin dan Indah) dan yang ketiga adalah Sarana Dekorum Ruang Sidang yang terbaik. (Lily)