Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Layanan Drive Thru PA Sumenep Memudahkan dalam Pengambilan Produk Pengadilan

Sumenep – Selasa (31/08) Inovasi Pelayanan Drive Thru yang baru saja dijalankan oleh Pengadilan Agama Sumenep sejak tanggal 16 Agustus 2021 hingga sekarang ternyata memberikan manfaat yang lebih efektif dan efisien bagi para pihak yang mengambil produk pengadilan. Total produk pengadilan yang dilakukan melalui pelayanan Drive Thru sebanyak 65 Produk Pengadilan.

Septianingsih (23) yang merupakan pihak pencari keadilan baru saja merasakan manfaat dari inovasi pelayanan Pengadilan Agama Sumenep yakni Drive Thru.

Saat ditemui Tim Medsos PA Sumenep sesaat setelah mendapatkan pelayanan Drive Thru, Septianingsih menyampaikan apresiasinya.

“Sekarang pelayanan pengambilan produk pengadilan di PA Sumenep menjadi lebih mudah dan lebih nyaman karena tanpa harus turun dari kendaraan atau memarkir kendaraan sehingga bisa lebih cepat prosesnya. Saya tetap dilayani tanpa harus antri lagi ke dalam kantor. Bagus pelayanannya, apalagi kondisi pandemi covid-19 dimana kita harus tetap waspada berada di keramaian, kata Septianingsih, Selasa (31/08).

Maya (23) saat ditemui di tempat kerjanya yang bertugas sebagai Petugas Pelayanan Drive Thru menyampaikan perkembangan layanan Drive Thru berdasarkan sudut pandangnya.

“Layanan Drive Thru ini benar-benar membuat masyarakat terbantu karena layanan yang lebih cepat dari biasanya sebelum adanya layanan ini. Dengan adanya Drive Thru kurang lebih saya bisa melayani pihak yang mengambil produk keadilan selama 7 menit, namun sebelum adanya Drive Thru pelayanan bisa memakan waktu selama 30 menit, hal ini disebabkan sebelum adanya layanan Drive Thru para pihak harus antri karena pelayanan menumpuk di Pelayanan PTSP terutama di meja produk pengadilan” ungkap Maya.

Pengadilan Agama Sumenep terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi para pihak pencari keadilan. Pengembangan dan inovasi system terus dilakukan untuk mempermudah para pencari keandilan dalam hal melakukan pengurusan administrasi, mendapatkan informasi, pengambilan produk, dan hal lainnya. Semua dikembangkan guna semakin mempermudah dan menyesuaikan dengan perkembangan teknilogi maupun perbaikan system.