Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

KPA Sumenep Meriahkan Upacara Hari Jadi Kab. Sumenep ke-753

Senin (31/10) Pagelaran Upacara Hari Jadi Kab. Sumenep ke-753 berlangsung meriah dihadiri oleh anggota FORKOPIMDA yang salah satunya Bapak Drs. H. Palatua, S.H., M.H.I. Ketua PA Sumenep di Kantor Bupati Sumenep dengan memakai bahasa madura sebagai bahasa daerah.

Upacara ini digelar dengan seluruh peserta upacara yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) memakai pakaian bangsawan Sumenep. Untuk Bupati, Wakil Bupati, dan jajaran Forkopimda Sumenep mengenakan baju warna biru. Sedangkan Untuk bawahannya mengenakan kain panjang batik khas Sumenep yang dalam Bahasa Madura biasa disebut samper.

Upacara Hari Jadi Sumenep tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ada banyak tampilan-tampilan salah satunya tarian tradisional Sumenep yang ditampilkan oleh ratusan anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD).

Dengan keterlibatan Ketua PA Sumenep dalam seluruh Rangkaian Acara Hari Jadi Kabupaten Sumenep merupakan bentuk apresiasi dan antusiasme kepada budaya Madura khususnya Kabupaten Sumenep. m(Tim Medsos)

Tinggalkan komentar