Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Kasubbag Umum dan Keuangan PA Sumenep Mengikuti Bimtek Pelaporan Data Capaian Output Tahun 2021

Sumenep | www.pa-sumenep.go.id


Rabu, 10 Maret 2021, Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag. selaku Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama (PA) Sumenep mengikuti “Bimbingan Teknis Pelaporan Data Capaian Output Tahun 2021 melalui Aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM-SPAN)”.

Bimbingan ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dari satker masing-masing. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang perubahan penilaian dan capaian output pada aplikasi SAS dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran.

Bimtek ini diikuti oleh seluruh satker mitra KPPN Pamekasan, yang jadwalnya terbagi ke dalam 2 batch. Sesuai surat undangan KPPN Pamekasan Nomor UND.4/WPB.16/KP.05/2021 tanggal 8 Maret 2021, PA Sumenep tergabung sebagai peserta pada batch 2 yang dimulai dari pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Kasubbag Umum dan Keuangan saat mengikuti Bimtek

Pada kesempatan bimtek tersebut, Perdhana Herlambang selaku narasumber memaparkan mengenai perbedaan kebijakan pelaporan capaian output tahun lalu dengan tahun 2021.

“Tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Capaian output harus sesuai dengan target capaian yang sudah diinput. Jika tidak sesuai, maka harus disertakan alasan kenapa capaian tidak sesuai target.”, jelas Elly.

Berikut adalah materi yang juga disampaikan Perdhana pada kegiatan tersebut :

  • Update aplikasi SAS 2021,
  • Poin-poin data penilaian keuangan 2021,
  • Output penilaian keuangan 2021.
Pemaparan mengenai pengisian data capaian output

Diharapkan melalui kegiatan bimtek ini, pelaporan data capaian output Pengadilan Agama Sumenep menjadi lebih valid sehingga kinerja anggaran pun semakin maksimal.

Kontributor : Afifah Sheila

Editor : Sapuan