Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Hakim PA Sumenep Ikuti Fit and Proper Test Calon Pimpinan Pengadilan Agama Kelas II

Sumenep – Salah satu Hakim Pengadilan Agama (PA) Sumenep, Sapuan, S.H.I., M.H., terpilih mengikuti Fit and Proper Test Calon Pimpinan PA Kelas II yang diselenggarakan secara online oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) pada Senin (03/05).

Kegiatan tersebut berdasarkan surat Ditjen Badilag Nomor 1310/DJA/KP.04.6/4/2021 tanggal 23 April 2021 tentang Profile Assessment dan Fit and Proper Test secara Virtual Calon Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah/ Pengadilan Agama Kelas IA, Kelas IB dan Kelas II Tahun 2021.

Sapuan, S.H.I., M.H. termasuk sebagai Hakim yang dicalonkan untuk Wakil Ketua PA Kelas II. Hakim yang pernah bertugas di PA Jayapura (Cakim), PA Labuha, PA Morotai dan terakhir bertugas di PA Sorong ini mengikuti kegiatan Fit and Proper Test melalui aplikasi Zoom Meeting dari Media Center PA Sumenep.

Kegiatan tersebut diawali dengan acara pembukaan pada pukul 08.00 WIB, yang kemudian dilanjutkan dengan ujian selama 4 (empat) haridenga penjadwalan sebagai berikut:

  1. Ujian Profile Assessment Interactive (3 Mei 2021)
  2. Presentasi dan Wawancara Psikologis (4 Mei 2021)
  3. Ujian Fit and Proper Test (5, 6, 7 Mei 2021)
  4. Pengumuman Hasil Akhir (akan ditentukan kemudian)

Peserta asesmen Wakil Ketua Kelas II ini adalah para hakim seluruh Indonesia yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi sebelumnya, dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang.

Adapun penguji dari serangkaian tahapan tes tersebut berasal dari Mahkamah Agung (MA) dan PT. PPSDM Consultant.

Segenap jajaran PA Sumenep berharap agar Sapuan, S.H.I., M.H. dapat menyelesaikan rangkaian tes tersebut dengan lancar dan dapat lulus dengan predikat terbaik.

Kontributor : Afifah Sheila Rahmi

Editor : Sapuan