pa-sumenep.go.id – Dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur Pengadilan Agama Sumenep bidang kesekretariatan, Ketua PA Sumenep Drs. H. Palatua, S.H., M.H.I. menyelenggarakan rapat monitoring dan evaluasi bidang kesekretariatan pada siang hari ini Kamis, 06/07/2023 bertempat di ruang pertemuan PA Sumenep. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Sumenep didampingi Plh. Sekretaris Kusno Rahardi, S.H. dan dihadiri oleh seluruh punggawa kesekretariatan PA Sumenep. Agenda Rapat adalah Sharing Sessions terkait kendala ataupun permasalahan yang dihadapi masing-masing bagian pada kesekretariatan dalam menjalankan tugas, sehingga dapat ditentukan strategi serta solusi-solusi yang dapat mendukung kinerja organisasi yang lebih efektif dan efisien.
Baca juga: Makna Ikhlas Dari Hari Raya Idul Adha
Rapat dibuka oleh Plh. Sekretaris dan dilanjutkan dengan arahan dan pembinaan dari Ketua PA Sumenep. Beliau mengingtakan kembali pentingnya untuk menjaga dan merawat barang di kantor, merujuk pada K3 (Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban) aparatur PA Sumenep terkhusus kepada Satpam untuk lebih memperhatikan kebersihan, dan kerapian ruangan terutama di ruang tunggu atau ruang pelayanan. “perawatan tanaman-tanaman hidup yang berada di tiap ruang, harus dijaga keasriannya,” ungkapnya. Kemudian beralih ke pembahasan terkait tugas pokok dan fungsi kesekretariatan, Ketua PA Sumenep memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh pegawai kesekretariatan agar bersama-sama berkomitmen dalam mewujudkan Zona Integritas Menuju WBBM dengan menjadi pegawai yang berintegritas dan bertanggungjawab atas tugas kedinasan masing-masing.
Kemudian acara beralih kepada evaluasi kinerja sub bagian, yang dikoordinatori oleh setiap Kasubbag. mulai dari Kasubbag. Umum dan Keuangan yang membahas mengenai penyerapan atau realisasi anggaran pada Triwulan III untuk DIPA 04 digunakan sebagaimana mestinya dengan tepat dan sesuai perencanaan. Kemudian penguatan kembali fungsi dan tugas pokok dari Satpam yang ditugaskan di bagian pelayanan para pihak untuk terus pertahankan loyalitasnya dalam melayani masyarakat pencari keadilan. Kemudian evaluasi beralih kepada Kasubbag. Kepegawaian, terkait dengan pengisian SPKP dan SPAK Triwulan II 2023 untuk segera menunjuk tim dari kesekretariatan dan kepaniteraan dalam pelaksanaannya. Selain itu perlunya untuk mengupdate data-data terkait kepegawaian di website resmi PA Sumenep.
Monev beralih kepada Kasubbag. Perencanaan, TI, dan Pelaporan (PTIP) sebagaimana sebelumnya, Tim IT PA Sumenep terus melakukan pemulihan dan pembenahan terhadap website resmi PA Sumenep sampai saat ini. Selain itu Tim IT masih terus berjuang untuk melakukan berbagai gebrakan-gebrakan besar terhadap wajah baru website resmi PA Sumenep dan terus melakukan update-update data yang diperlukan. Kemudian karena pengawasan CCTV perlu ditingkatkan lagi, maka perlu dibentuk Tim khusus pemantau CCTV, hal tersebut dilakukan untuk efektivitas kinerja pegawai dan untuk meminimalisir terjadinya kamera yang rusak agar dilakukan pembenahan dengan cepat dan tepat.Diakhir rapat, Ketua PA Sumenep menyampaikan “untuk tetap menjaga komunikasi dan koordinasi agar pelaksanaan tugas pada kesekretariatan dapat berjalan dengan efektif dan efisien, Serta kepada PPNPN agar bekerja lebih giat lagi, dengan penuh keikhlasan dan semangat,” tuturnya. (Tim Medsos)