Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Screening Hingga Pendistribusian Vaksin Sinovac di PA Sumenep

Senin (25-01-2021) menindaklanjuti  surat dari Mendagri tentang Penyampaian Daftar Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi yang akan dilaksanakan pemberian vaksinasi Covid 19 secara simbolis kepada Forkopimda, Toma dan Toga di Kabupaten Sumenep, Pa Sumenep menyambut kedatangan Tim Tenaga Kesehatan kepada calon sasaran penerima vaksin Covid-19 yaitu Bapak Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I. selaku Wakil Ketua PA Sumenep untuk melakukan pendataan sasaran dan melakukan pemeriksaan awal (screening).

Kegiatan tersebut bertempat di ruang Ketua PA Sumenep pukul 13.00 WIB. Dalam proses tersebut Tim Tenaga Kesehatan melakukan tahap-tahap awal yaitu tes swab. Perlu di ingat bahwa dalam proses pendistribusian vaksin tersebut mereka yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari Sinovac harus memenuhi kondisi kesehatan yang telah ditetapkan.

Hal ini dilakukan untuk melihat reaksi yang mungkin muncul setelah penerima vaksin disuntik. Yaitu  tidak memiliki penyakit yang terdapat dalam format screening/penapisan, salah satunya jantung, ginjal kronis, dan masalah pernapasan.

Alhamdulillah Ketua PA Sumenep lulus uji screening dengan dinyatakan negatif corona lewat tes swab yang dilakukan oleh Tim  Tenaga Kesehatan. Dengan begitu beliau layak untuk di suntik vaksin Covid-19.

Pada hari Selasa (26-01-2021) dilanjutkan dengan acara silaturrahmi Bupati dan Wabup Sumenep dengan para Kepala Puskesmas seklaigus pendistribusian Vaksin Covid-19 dan Launching Puskesmas BLUD di Pendopo Agung Sumenep pukul 12.00WIB.

Adapun acara tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan pendistribusian Vaksin Sinovac dengan membentuk Tim Vaksin yang terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas se-Sumenep, dan Kepala Rumah Sakit Sumenep.