Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Rapat Rutin Tim Pengelola Website & Media Sosial PA Sumenep

Sumenep – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik, Pengadilan Agama (PA) Sumenep mengadakan Rapat Tim Pengelola Website pada hari Kamis, 25 Maret 2021. Rapat ini berlangsung pada pukul 14.00 s.d 16.00 WIB bertempat di Media Center PA Sumenep.

Rapat dipimpin oleh Sapuan, S.H.I., M.H. selaku Ketua Tim Pengelola Website PA Sumenep. Beliau menyampaikan bahwa perlu adanya pengembangan konten pada website PA Sumenep.

“Karena sekarang ini, para pencari keadilan lebih banyak mencari informasi melalui internet.  Jadi website ini perlu dibenahi terutama kelengkapan kontennya, agar masyarakat lebih mudah mengakses informasi PA Sumenep.”, ujar Sapuan. 

Salah satu langkah yang diambil adalah pembagian tugas penulisan konten/berita. Masing-masing anggota tim pengelola website bertanggungjawab atas penulisan konten/berita sesuai tema yang sudah ditentukan, seperti kegiatan apel, pelatihan pegawai, sidang keliling dan lain-lain.

Tim pengelola website saat membahas agenda rapat | Foto : Jazaak

Dalam rapat ini, Sapuan yang juga merupakan Hakim PA Sumenep, turut membahas tentang teknik penulisan berita yang baik. Agar berita yang ditulis oleh masing-masing anggota tim dapat mengikuti kaidah penulisan yang sama.

Di akhir rapat, beliau juga menyampaikan untuk admin media sosial harus lebih aktif lagi dalam memberikan respon terhadap pertanyaan maupun pengaduan yang disampaikan oleh pencari keadilan melalui media sosial, baik di Facebook maupun Instagram. Karena media sosial juga merupakan bagian penting dari publikasi dan pelayanan informasi PA Sumenep.

“Untuk admin medsos, pertanyaan dan pengaduan harus segera direspon atau langsung diteruskan ke bagian humas, agar pengaduan itu dapat segera ditindaklanjuti.”, tegasnya.