Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Rapat Rutin Bulanan, PA Sumenep Siap Hadapi Hatiwasda

pa-sumenep.go.id – Pengadilan Agama (PA) Sumenep mengadakan rapat dinas bulanan rutin bulan November pada Rabu (09/11) di Ruang Sidang Utama PA Sumenep. Rapat yang dihadiri oleh seluruh Aparatur PA Sumenep tersebut membahas hasil bulan sebelumnya mengenai kendala-kendala yang dialami selama bekerja di bulan Oktober lalu.

Rapat dibuka oleh Elly Kusdiana Hobaidah, Sekretaris dengan membacakan notulen rapat dinas bulan lalu. Kemudian dilanjutkan oleh Yang Mulia (YM) Palatua, Ketua PA Sumenep yang membahas tentang Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda) dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya yang akan datang melakukan pengawasan di PA Sumenep yang akan dilaksanakan pada Senin-Selasa (14-15/11).

“Hatiwasda akan mengevaluasi tugas-tugas kita lebih serius lagi menuntaskan pekerjaan yg belum tuntas entah karena terkendala dana dan hal-hal lainnya. Kita juga harus mempersiapkan diri sebagai Pengadilan Agama yang sudah Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) seharusnya jika kedatangan pengawas santai saja, karna kita sudah kerja berdasakan Standart Operasional Prosedur (SOP),” papar YM Palatua.

Baca juga : Rapat Dinas Kesekretariatan Bulan November

Lebih lanjut, Ibu Elly menyampaikan bahwa Semua pekerjaan harus tuntas, kedepannya meminta para Kepala Sub Bagian (Kasubbag.) untuk menyiapkan diri terkait temuan Hatiwasda utnuk dicek lagi apakah sudah selesai.

Selain penyampaian temuan Hatiwasda dari Kesekretariatan, Laseman, Panitera mengatakan bahwa untuk seluruh bagian Kepaniteraan untuk terus berkoordinasi dan bekerjasama dalam bersinergi di Kepaniteraan.

“Juga tidak lupa untuk mengecek kembali kelengkapan berkas di ruang berkas, dan melaksanakan tugas kita sebaik baiknya,” papar Laseman.

Di akhir acara terdapat tanya jawab dari beberapa Aparatur PA Sumenep yang menghadiri kegiatan rapat tersebut. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar