Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Penuhi Permintaan Replikasi Aplikasi, PA Sumenep Lakukan Implementasi ke PA Muara Labuh

Sumenep – Jumat (22/10) Pengadilan Agama Sumenep lakukan implementasi inovasi aplikasi yang direplikasi oleh PA Muara Labuh secara daring. Terdapat tiga aplikasi yang direplikasi diantaranya Sistem Panjar, Buku Tamu, dan Whatsapp Gateway.

Jazaak Firdaus Syafaat, CPNS Pranata Komputer Ahli Pertama PA Sumenep saat ditemui di tempat kerjanya mengatakan bahwa implementasi akan dilakukan secara bertahap dimulai dari Sistem Perhitungan Panjar Online.

kita implementasi secara bertahap satu per satu aplikasi, untuk hari ini kita akan implementasi sistem perhitungan panjar online terlebih dahulu,” papar Jazaak.

Febriana Putri Rahmadayanti, CPNS Pranata Komputer PA Muara Labuh saat diwawancarai online oleh Tim Medsos PA Sumenep menjelasakan bahwa aplikasi Sistem Panjar Online yang direplikasi dari PA Sumenep sangat bermanfaat yang semula manual kini menjadi digital serta dapat diakses secara daring.

aplikasi panjar yang telah diimplementasi, sudah memenuhi kebutuhan perhitungan panjar yang semula manual menjadi perhitungan digital dan dapat terintegrasi ke website kami,” papar Putri. Lebih lanjut Jazaak mengatakan bahwa untuk agenda implementasi sistem lainnya akan dikoordinasikan lagi dengan pihak terkait guna melanjutkan implementasi system yang lain.