Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

KPA Sumenep Tandatangani Kerjasama (MoU) dengan BRI untuk Peningkatan Layanan E-Court

Sumenep | www.pa-sumenep.go.id

Rabu (10/2/2021) Ketua Pengadilan Agama Sumenep Moh. Jatim, S. Ag., M.H.I. menandatangani MoU (kesepakatan bersama) terkait peningkatan fasilitas e-payment panjar biaya perkara E-Court.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di kantor cabang BRI Sumenep yang beralamat di Jalan Trunojoyo 135-A, kabupaten Sumenep.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan MoU yang telah lama dijalin sejak tahun 2018 di mana BRI menjadi salah satu Bank mitra Mahkamah Agung yang memberikan layanan VA (Virtual Account), Teller di PTSP, akses CMS (Cash Management System), dan banyak fasilitas lain untuk mempermudah pihak berperkara melakukan transaksi pembayaran panjar/biaya perkara.

Lalu Novizar Rahim selaku Pimpinan Cabang PT. Bank BRI Tbk Sumenep menyampaikan terimakasih kepada Pengadilan Agama Sumenep yang selama ini melakukan kerjasama secara baik dengan pihaknya.

Demikian pula Ketua PA Sumenep di akhir acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada BRI karena selama ini telah menjadi mitra dan mampu memenuhi ekspektasi serta harapan masyarakat pencari keadilan. “Layanan yang diberikan oleh BRI sangat bermanfaat. Petugas/Teller yang ditugaskan di salah satu stand Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) juga sangat baik. Adanya perlengkapan EDC dan fasilitas CMS juga membantu petugas kami dalam melayani masyarakat“. tuturnya

Dengan adanya pembaharuan MoU ini kedua belah pihak berharap dapat mewujudkan layanan pembayaran perkara khususnya implementasi e-payment (pembayaran secara elektronik) secara mudah, murah dan menjangkau kebutuhan masyarakat. (SPN)

Tinggalkan komentar