Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Peluncuran Aplikasi E-BIMA, PA Sumenep Mendukung Sepenuhnya

Pejabat PA Sumenep mengikuti acara peluncuran aplikasi E-BIMA | Foto: Jazaak

Sumenep-Pejabat Pengadilan Agama (PA) Sumenep ikuti Peluncuran Aplikasi electronic Budgeting Implementation Monitoring And Accountability (E-BIMA) oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) secara daring pada Senin (11/10) di Ruang Media Center PA Sumenep.

H. Sahwan, SH., MH., Kepala Biro Keuangan pada Badan Urusan Administrasi mengatakan bahwa latar belakang pembuatan aplikasi ini adalah berawal dari arahan Yang Mulia Ketua MARI untuk mengoptimalkan pengolaan pengawasan dan pelaporang mengguanakan teknologi informasi.

Baca Juga: PA Sumenep Ikuti Dialog Ditjen Badilag MA-RI dan FCoA Tentang Perlindungan Hak bagi Perempuan dan Anak

“E-BIMA telah melakukan beberapa uji coba di beberapa satuan kerja sampai siap digunakan pada bulan Juli 2021,” tambah Sahwan dalam laporannya saat peluncuran aplikasi E-BIMA.

Lebih lanjut, Sahwan mengatakan bahwa dalam pembuatannya, aplikasi E-BIMA menggunakan sumber daya anggaran dan teknisi dari MARI.

“Saya meminta untuk semua satuan kerja untuk menggunakan aplikasi E-BIMA dalam proses pengawasan dan monitoring pelaksanaan anggaran,” papar Prof. Dr. H.M Syarifuddin, S.H., M.H, Ketua MARI dalam sambutannya.

Peluncuran aplikasi E-BIMA oleh Ketua MARI | Foto: Jazaak

Ketua PA Sumenep, Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I mengatakan bahwa Aplikasi E-BIMA ini sangat bagus dan memudahkan dalam monitoring dan evaluasi keuangan satuan kerja. “Kami sepenuhnya sangat mendukung penerapan aplikasi ini,” papar Jatim lebih lanjut.

Aplikasi E-BIMA dalam pelucurannya diikuti oleh 2.850 orang dengan rincian 120 orang tatap muka dan 2.730 orang secara daring tersebut memiliki moto yaitu: “bukan hanya tomorrow is today tetapi future is now“.

Kontributor: Jazaak

Editor: –

Tinggalkan komentar