Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

PA Sumenep Ikuti Pembinaan dan Monev Percepatan Penyelesaian Perkara Triwulan II

pa.sumenep– Rabu (27/07), Pengadilan Agama (PA) Sumenep hadiri Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Percepatan Penyelesaian Perkara yang digelar Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya. Monev tersebut dihadiri  oleh Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I selaku Ketua, Drs. H. Laseman, M.H. selaku Panitera, dan Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag selaku Sekretaris. Acara monev tersebut berlangsung di Aston Banyuwangi Hotel and Conference Centre di Jalan Brawijaya, Mojopanggung, Kec. Giri, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Monev berlangsung dari hari Rabu s.d Jum’at, 27 s.d 29 Juli 2022.

Baca Juga: HATIWASDA PTA Surabaya Lakukan Kunjungan ke PA Sumenep

Dalam acara monev tersebut, Bapak Bahruddin Muhammad selaku Ketua PTA Surabaya menyampaikan salah satu yang menjadi tolak ukur kinerja dari pengadilan agama adalah penyelesaian perkara. Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), dapat menjadi wadah keterbukaan berbagai informasi mengenai proses perkara yang diajukan masyarakat. Selain itu, pada monev tersebut disampaikan juga penghargaan di bidang kepaniteraan dan kesekretariatan yaitu Kinerja Penyelesaian Perkara, Kinerja SIPP, Kinerja E-Court Tingkat Pertama, Kinerja E-Court Tingkat Banding, Kinerja Layanan Gugatan Mandiri, Kinerja Keberhasilan Mediasi, Kinerja Upaya Hukum Banding dan Kinerja Pelaporan Kinerja.

Rangkaian acara selanjutnya pada monev tersebut yaitu pemberian penghargaan kepada Pengadilan Agama Se-Jawa Timur yang berhasil naik kelas, termasuk di dalamnya Pengadilan Agama Sumenep yang berhasil naik kelas dari kelas IB menjadi Pengadilan Agama Kelas 1A. (ndh)

Tinggalkan komentar