Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Bantu Permudah Akses Informasi Bagi Penyandang Disabilitas, ini aksi PA Sumenep

pa-sumenep.go.id – Menindaklanjuti surat dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 4801/DjA.3/HM.00/11/2022 perihal penayangan media informasi dengan bahasa daerah, Yang Mulia Ketua Pengadilan Agama Sumenep kelas IA Drs. H. Palatua, S.H., M.H.I. didampingi CPNS Alifi Azizah, S.H. melakukan kunjungan Silaturrahim ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Saronggi Sumenep pada hari Selasa, 13 Desember 2022. Beliau disambut oleh Kepala SLB Bapak Ali Badwi, S.Pd., MM beserta stafnya di ruang Kepala SLB.

Baca juga: Ketua PA Sumenep mengajak Para Petugas Pelayanan menjadi pribadi yang BerIntegritas

Dalam silaturrahim tersebut membicarakan tentang rencana melakukan kerja sama (MoU) antara PA Sumenep dengan SLB berkaitan tentang pemberian pelatihan bahasa isyarat untuk penyandang disabilitas khususnya tuna rungu kapada petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Sumenep guna menunjang pelayanan disabilitas. Dimana poin utama dari MOU tersebut adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada penyandang disabilitas dengan memberikan informasi menggunakan bahasa isyarat baik secara langsung maupun melalui audio visual.

Selain itu Petugas PTSP sebagai garda terdepan dalam melayani pihak yang berperkara harus benar-benar memberikan pelayanan yang prima bagi pihak yang berkepentingan lebih khususnya kepada penyandang disabilitas. Sebagai info rencana panandatangann MoU tersebut akan dilaksanakan segera di akhir bulan ini. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar