Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Apel Sore Pekan ke-4 Bulan Maret : Jaga Kedisiplinan, Kekompakan, Kebersihan dan Kesehatan

Sumenep – Jum’at, 26 Maret 2021, segenap pimpinan, hakim, jajaran pejabat kepaniteraan dan pejabat kesekretariatan serta seluruh pegawai Pengadilan Agama (PA) Sumenep mengikuti apel jumat sore sebagaimana yang rutin dilaksanakan.

Apel dimulai pada pukul 15.40 s.d. 16.00 WIB di halaman depan PA Sumenep. Apel berlangsung dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Apel dipimpin oleh Jufriyanto Adi P. selaku komandan upacara dan Ketua PA Sumenep, Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I., bertindak sebagai pembina upacara.

Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I. beserta para pimpinan dan hakim | Foto : Yuda

Dalam amanatnya, Moh. Jatim menghimbau untuk menjaga kedisiplinan dan kekompakan antar pegawai PA Sumenep.
“Tidak bosan-bosannya saya mengingatkan untuk tanamkan kedisiplinan dan kekompakan. Itu penting.”, tegasnya.

Dengan bersikap disiplin dalam bekerja tentu akan mempercepat penyelesaian pekerjaan, tidak ada pekerjaan yang menumpuk karena ditunda. Hal tersebut juga berkaitan dengan kekompakan. Semakin kompak dalam bekerjasama, maka pekerjaan atau tujuan bersama akan makin mudah terselesaikan.

Selain kedisiplinan dan kekompakan, hal penting yang juga perlu dijaga adalah kerapian dan kebersihan kantor. Kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor perlu ditanamkan dalam pribadi tiap pegawai PA Sumenep.

Pada akhir amanatnya, Moh. Jatim juga mengingatkan untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan agar terhindar dari penyakit, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.
“Jaga kesehatan, selalu bahagia, selalu ceria. Agar imunitas kita tetap kuat.”, ujarnya.

Apel sore diakhiri dengan do’a bersama

Di penghujung acara, apel sore ditutup dengan pembacaan do’a oleh Drs. H. Imam Khusaini. Semoga keluarga besar PA Sumenep selalu diberi kesehatan dan tetap solid ke depannya. (ASR)