Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

TERAPKAN BUDAYA KERJA 5R 1IN, PA SUMENEP TERBEBAS DARI KABEL SEMRAWUT

pa-sumenep.go.id. – Rabu (30/03), Jazaak Firdaus Syafaat, Pranata Komputer ahli Pertama dan Guntur, Staf Pelaksana melakukan perapian kabel yang berantakan di Kantor Pengadilan Agama (PA) Sumenep. Kegiatan perapian dilakukan mulai dari dalam gedung hingga luar gedung PA Sumenep.

Sebelum kabel dirapikan | Foto: Jazaak
Setelah kabel dirapikan | Foto: Jazaak

“Perapian kabel dilakukan dalam rangka tindak lanjut pengawasan dari PTA Surabaya. Dengan merapikan kabel-kabel yang semrawut disekitar meja kerja dan yang bergantung di tembok, PA Sumenep menjadi lebih terlihat rapih, tertata, dan indah” Papar Elly Kusdiana Hobaidah, Sekretaris PA Sumenep.

Jazaak mengatakan kegiatan perapian kabel-kabel yang berantakan ini merupakan penerapan dari budaya kerja 5RIN (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin dan Indah).

Baca juga: Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan, PA Sumenep lakukan Maintenance Jaringan Telepon Kantor

“Ketika ruangan kerja rapi dan indah maka kita akan semakin ringkas, rajin bekerja, semakin resik, dan selalu merawat barang-barang disekitar agar selalu terlihat bersih sehingga bisa melayani masyarakat pencari keadilan dengan baik”, jelas Jazaak lebih lanjut.

Terkait kendala yang dihadapi, Guntur mengatakan kegiatan ini sempat terhambat karena faktor cuaca yang sedang hujan untuk perapian kabel di luar gedung.

Sebelum kabel dirapikan | Foto: Jazaak
Setelah kabel dirapikan | Foto: Jazaak

“Alhamdulillah kendala-kendala yang kami hadapi dapat dikondisikan dengan baik”, tambah Guntur. Elly mengatakan bahwa Pengadilan Agama Sumenep terus berupaya untuk melalukan perbaikan-perbaikan sarana dan prasarana kedepan sehingga PA Sumenep bisa memberikan pelayanan yang terbaik.

Kontributor: Dewy

Editor: Berri