Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Panitera Tekankan Pelayanan Super Prima Yang Sesuai SOP

pa-sumenep.go.id – Pada Rabu, 17 Januari 2024, Pengadilan Agama Sumenep kembali menggelar morning briefing di ruang tunggu, yang rutin dihadiri oleh petugas pelayanan, seperti Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Satpam, dan Resepsionis. Kegiatan kali ini menjadi lebih bermakna karena dipimpin oleh Panitera PA Sumenep, menyampaikan serangkaian pesan terkait peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Panitera PA Sumenep, Bapak Imaran Saleh, S.H. menekankan beberapa hal penting terkait dengan pelayanan yang harus diberikan oleh seluruh petugas di lingkungan pengadilan. Panitera mengingatkan seluruh petugas pelayanan untuk menjaga waktu layanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Beliau menegaskan bahwa waktu layanan tidak boleh melebihi batas yang telah ditetapkan, dan jika hal tersebut terjadi, wajib ada kompensasi yang diberikan kepada penerima layanan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang efisien dan menghormati waktu setiap individu.

Baca juga: PA Sumenep Sosialisasikan Hasil Rapat Koordinasi PTA Surabaya

Beliau memotivasi seluruh petugas untuk bekerja dengan cepat dan tepat dalam menjalankan tugas masing-masing. Kecepatan dalam memberikan pelayanan dianggap sebagai salah satu kunci untuk meningkatkan kepuasan penerima layanan. Selain itu, Selaras dengan perkembangan zaman, Panitera mengajak seluruh petugas untuk terus berubah dan berkembang. Penerapan teknologi dan peningkatan keterampilan menjadi hal yang sangat diharapkan demi peningkatan efisiensi pelayanan di Pengadilan Agama Sumenep.

Prioritaskan Kepuasan Penerima Layanan Kepuasan penerima layanan dianggap sebagai prioritas utama. Panitera juga menekankan bahwa setiap tindakan yang diambil oleh petugas harus mempertimbangkan kepentingan dan kebutuhan penerima layanan. Feedback dari masyarakat menjadi penting untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di masa yang akan datang.

Dengan mengambil langkah-langkah tersebut, Pengadilan Agama Sumenep berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima dan menjaga integritas lembaga peradilan di mata masyarakat. Morning briefing menjadi momen yang efektif untuk menyatukan tekad seluruh petugas dalam mencapai tujuan bersama memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Sumenep. (PA Sumenep)

    Tinggalkan komentar