Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

PA Sumenep ikuti Bimtek Manajemen Kesekretariatan di PTA Surabaya

pa-sumenep.go.id – Pengadilan Agama (PA) Sumenep menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Kesekretariatan di Lingkungan Pengdailan Tinggi Agama (PTA) Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Aston Sidoarjo City Hotel dan Conference Center oleh PTA Surabaya yang berlangsung dari tanggal 28, 29, dan 30 November 2022 serta dihadiri oleh seluruh Sekretaris, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum & Keuangan, dan Plt. Kasubbag. Kepegawaian pengadilan agama se-Jawa Timur. Seddangkan perwakilan dari PA Sumenep adalah Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag Sekretaris, Kusno Rahardi, S.H. Kasubbag. Umum & Keuangan, dan H. Afifah Aha, S.H. Plt. Kasubbag. Kepegawaian.

Dalam Bimtek kali ini menghadirkan Narasumber dari BKN Kanreg II Surabaya, Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kanwil Jawa Timur, Dinas Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur serta tim Penilai PIPK PTA Surabaya. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua PTA Surabaya Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. pada Selasa (28/11/2022) pukul 19.00 WIB dilanjutkan dengan Emotional Spriritual Quotient (ESQ) oleh keynote speaker Muhammad Zulfikar.

Baca juga: PA Sumenep terus berupaya memberikan Pelayanan yang Prima

Bimtek tersebut dibagi menjadi 2 kelas: Kelas 1 Kepegawaian sebagai pemateri Daddy Liberty A, S.H., M.H BKN Kanreg II Surabaya. Dalam bimtek kelas I Kepegawaian dimulai pukul 08.00 WIB dan diawali dengan sosialisasi SKP sesuai Permenpan RB No. 6 Tahun 2022 yang dilanjutkan dengan pemaparan langkah-langkah penyusunan SKP 2022 sesuai Permenpan RB No. 6 Tahun 2022 melalui aplikasi e-Kiper yang dibawakan oleh pemateri Sekretaris PA Tulungagung dan Tim Kepegawaian PTA Surabaya .

Kemudian di hari yang sama berlangsung Kelas II Bagian Umum dan Keuangan dimulai dari pukul 08.00 WIB dan diawali dengan penyampaian materi Pengendalian Intern Pelaporan Keuangan (PIPK) beserta Teknik Penilaian dan Penyusunan Laporan Penilaian PIPK oleh Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Argita Budi Mawarni, S.H. Bimtek ini juga memberikan materi Keprotokolan oleh Guntur Bagus Tri Atmojo, S.STP., M.Sos Dinas Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur. Di hari terakhir Rabu, 30 November 2022 dilaksanakan juga materi mengenai problem solving Kesekretariatan oleh Sekretaris dan Tim Kesekretariatan PTA Surabaya. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar