Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Apel Sore di Minggu Ke 2 Bulan Oktober

pa-sumenep.go.id- Jumat 14/10 seluruh aparatur Hakim, Pegawai, dan PPNPN melaksanakan apel sore yang rutin pada setiap hari jumat. Apel Sore ini dilaksanakan pada pukul 16.30 wib.

Pembina apel pada sore hari ini adalah R. Abdul Berri H. L., S.Ag., M.Hum. selaku Hakim dan yang dipimpin oleh Bapak Hariyadi selaku satpam PA Sumenep. Dalam kesempatannya beliau berpesan untuk bekerja sesuai dengan tupoksi yang diwajibkan,dengan tidak membebankan pekerjaan kita kepada orang lain. Kita juga harus mempunyai independensi dengan mengerjakan semua pekerjaan yang dibebankan kepada diri sendiri sesuai dengan prindip 10 Budaya Malu yang sering kita ucapkan pada saat apel yakni “Saya Malu Pekerjaan Terbengkalai dan tidak bertanggungjawab”.

seperti kata Sayyidina Ali bin Abi Thalib RA pernah mengungkapkan(wallahu a’lam): “Barangsiapa hari ini lebih baik daripada hari kemarin, maka ia adalah orang yang beruntung. Barangsiapa hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia adalah orang yang merugi. Dan barangsiapa hari ini lebih buruk daripada hari kemarin, maka ia adalah orang yang terlaknat.”

من كان يومه خيرا من أمسه فهو رابح. ومن كان يومه مثل أمسه فهو مغبون. ومن كان يومه شرا

Motivasi dari menantu RasululLaah SAW tersebut nampaknya masih relevan. Jika ingin beruntung, jadilah orang yang hari ini lebih baik daripada kemarin. Inilah inti pesan ajaran Islam yang sesungguhnya, yaitu selalu mendorong umatnya untuk maju. (Tim Medsos)