Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Tambah Wawasan: Bendahara PA Sumenep Ikuti Sosialisasi Penatausahaan LPJ dan Perpajakan

pa-sumenep.go.id — Rabu (15/06) Bendahara Pengeluaran PA Sumenep dalam hal ini diwakili oleh Staf Bendahara PA Sumenep, Dewy Arifah menghadiri Sosialisasi Penatausahaan LPJ Bendahara & Kepatuhan Perpajakan Semester 1 yang diadakan oleh KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Pamekasan di Aula KPPN Pamekasan.

Bapak Dimas Viko Vernando saat memberikan materi (Foto: DEW)

Bapak Amran Budi Suharsono sebagai Kepala Seksi PD KPPN Pamekasan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk Menertibkan Pembukuan LPJ Bendahara Pengeluaran dan Pengenaan Pembayaran Pajak atas transaksi yang diinput.

“Berdasarkan data yang masuk selama ini, Bapak/Ibu melakukan LPJ H-2 dari tanggal terakhir LPJ ditetapkan, jadi mohon Bapak/Ibu melakukan LPJ lebih awal agar kami merekap untuk melaporkan ke Pusat juga lebih tertib dan cepat” harap beliau dalam sambutannya.

Salah Satu Slide dari Materi Sosialisasi (Foto: DEW)
Bapak Deny Septa Yoedha Saat Memberikan Materi (Foto: DEW)

Dalam sosialisasi ini disampaikan dua materi. Materi pertama tentang Penatausahaan LPJ Bendahara yang disampaikan oleh Bapak Dimas Viko Vernando dan Deny Septa Yoedha, selanjutnya materi kedua tentang Kepatuhan Perpajakan.

Staff Bendahara (kanan) saat mengikuti Sosialisasi (Foto: DEW)

“Dengan sosialisasi ini, wawasan tentang perbendaharaan dan perpajakan jadi bertambah, yang paling penting hal-hal yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut sudah sama dengan apa yang kami praktekkan di tempat kerja” Jelas Dewy sebagai Staff Bendahara PA Sumenep setelah mengikuti sosialisasi tersebut. (DEW)