Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Sosialisasi Penggunaan Kontrasepsi di Pertemuan Keluarga Besar Ibu-ibu PA Sumenep

pa-sumenep.go.id – Jumat (18/11) Keluarga Besar Ibu-ibu Pengadilan Agama (PA) Sumenep menyelenggarakan Sosialisasi Penggunaan Kontrasepsi dan Pertemuan Keluarga Besar Ibu PA Sumenep di Ruang Pertemuan pukul 08.00 WIB. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Ibu Hakim, Panitera dan Sekretaris serta seluruh istri pegawai dan PPNPN PA Sumenep.

Tak lupa Ibu Ketua PA Sumenep ikut hadir menjadi narasumber secara darin. Dalam Pertemuan tersebut dijelaskan mengenai penggunaan kontrasepsi, serta macam-macam kontrasepsi beserta resikonya. Pembahasan ini sangat penting diketahui karena keterkaitannya dengan pencegahan penyakit menular seperti HIV Aids serta mengurangi jumlah kepadatan penduduk di Indonesia.

Lebih lanjut Ibu Syesrina menyampaikan “Kontrasepsi merupakan suatu cara untuk mencegah kehamilan sebagai akibat pertemuan antara sel telur dengan sperma, kontrasepsi dilakukan dengan cara pencegahan kehamilan dan perencanaan keluarga,” jelas Ibu Syesrina. Dampak positif dari menggunakan kontrasepsi adalah terciptanya keluarga yang ideal dan dapat mengurangi angka kelahiran. Dampak buruknya adalah menerima efek penggunaan alat kontraspsi dan obat pencegah hamil. Kemudian acara diakhiri dengan membuka sesi pertanyaan dari ibu-ibu PA Sumenep serta ditutup dengan agenda Arisan dan Pembagian Sembako. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar