Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Sambut Hari Jadi Kabupaten Sumenep, Aparatur PA Sumenep Mengenakan Baju Adat

Sumenep – Jumat (29/10)  Aparatur Pengadilan Agama Sumenep dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-752 tahun 2021 mengenakan baju adat keraton Kabupaten Sumenep. Hal ini juga sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 556/1826/435.108.3/2021 tentang pemakaian baju adat bangsawan memperingati Hari Jadi ke-752 Kabupaten Sumenep yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, bahwa pemakaian baju adat bangsawan pada hari Kamis-Jum’at, tanggal 28-29 Oktober 2021 yang merupakan hari kerja efektif, karena tanggal 30-31 hari Sabtu dan Minggu.

Ketua Pengadilan Agama Sumenep, Moh Jatim mengatakan, memakai baju adat dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Sumenep ini bagus dan perlu dilestarikan. “Bagus memakai baju adat bangsawan, karena menghargai kearifan lokal, dimana Sumenep sebagai kota yang meninggalkan jejak keraton dan budaya, perlu dilestarikan agar dapat diwariskan kepada generasi berikutnya,” tegasnya, Jumat, (29/10).

Agen Perubahan Pengadilan Agama Sumenep, Suswati, saat ditemui di tempat kerjanya juga mengatakan, pemakaian baju adat bangsawan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep maka hal ini bisa menambah kecintaan terhadap kabupaten Sumenep dan harus dilestarikan setiap tahun. “Kita harus bangga menjadi warga kabupaten Sumenep dengan bergam budayanya, salah satunya dengan menggunakan pakaian adat bangsawan, dengan memakai baju ini bisa menambah kecintaan kita terhadap Kabupaten Sumenep dan hal ini wajib dilestarikan setiap tahunnya,” papar Suswati, Jumat, (29/10).