Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Peningkatan Pelayanan dan Penyelesaian Berkas Perkara bunyi Morning Briefing kali ini

pa-sumenep.go.id – Rabu pagi yang cerah merupakan moment yang tepat melaksanakan Morning Briefing kepada para petugas pelayanan di Pengadilan Agama Sumenep antara lain: Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Resepsionis, dan petugas sidang. Berikut yang bertugas di minggu ini adalah Bapak Panitera Imran Saleh, S.H. bertindak sebagai Pembina Briefing didampingi Panitera Muda Rahayuningrum, S.H. yang bertindak sebagai moderator serta Sekretaris Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag, dan Panitera Muda Hukum Suswati, S.H. Pelaksanaan briefing ini bertempat di ruang tunggu para pihak Pengadilan Agama Sumenep Kelas IA pada Rabu, 18-01-2023 tepat pukul 07.30 WIB.

Baca juga: ASN PA Sumenep mengikuti DDTK pengisian SKP pada e-Kinerja

Tidak banyak yang disampaikan oleh Panitera, karena hari ini bertepatan dengan pelaksanaan sidang keliling di Kecamatan Bluto. Maka dari itu beliau memberikan arahan singkat terkait prosedur pelayanan para pihak mulai dari petugas keamanan Bapak Paidi yang langsung diarahkan ke ruang PTSP sesuai kepentingan agar tidak berkerumun di luar. Beliau mengatakan “tidak banyak yang saya sampaikan, jadi sesuai kesepakatan dengan pimpinan bahwa intinya orang daftar itu diarahkan langsung oleh pak paidi dengan memakaikan kalung khusus para pihak, hal ini untuk mencegah adanya kerumunan di halaman kantor,”jelas Panitera.

Kemudian beliau melanjutkan dengan membahas penyelesaian berkas perkara yang masih perlu banyak perhatian. Beliau menegaskan “berkas perkara ini perlu di control langsung oleh Panmud. Hukum agar jalannya berkas ini teratur dan tertib,”tegas Panitera. Briefing kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Maskiyanto selaku petugas sidang dan penyebutan yel-yel Pengadilan Agama Sumenep yaitu BERAKSI : Bersama, Amanah, Kreatif, Solutif, dan Inspiratif yes.. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar