Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

PEMBINAAN PELAKSANAAN APBN OLEH BIRO KEUANGAN BUA MARI DI PA SUMENEP

pa-sumenep.go.id. – Jumat (25/03), Pengadilan Agama Sumenep mendapatkan Kunjungan tamu dari Tim Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia, Berdasarkan Surat Tugas Nomor : ST-0129/Bua.3/III/2022 tanggal 21 Maret 2022, Tim Biro Keuangan yang hadir pada Kegiatan tersebut diantaranya : 

1. Yahudin, S.E., M.M. (Kepala Bagian Perbendaharaan Biro Keuangan BUA)

2. Novia Husein, S.H. (Pranata Keuangan APBN Penyelia)

3. Probo Widyaningrum, S.E., M.M. (Pranata Keuangan APBN Mahir)

4. Ahmad Supriyadi ( Pranata Keuangan APBN Terampil)

Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris menyambut hangat kedatangan Tim Biro Keuangan BUA MARI di Ruang Ketua Pengadilan Agama Sumenep.

Tujuan Kunjungan Mahkamah Agung Tersebut adalah untuk pembinaan dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dilingkungan BUA MARI.

Selain itu pada kesempatan tersebut juga diadakan tanya jawab dan cek data penyusunan laporan pertanggungjawaban tunjangan kinerja dari pihak tim Biro Keuangan kepada Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan, Penandatangan SPM dan Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran / Pejabat Pembuat Komitmen. Hasil dari pembinaan, untuk pengelolaan angggaran, penatausahaan, pembukuan dan pertanggungjawaban bendahara pengeluaran sudah baik dan penilaian secara keseluruhan 80%.

Ketua Pengadilan Agama Sumenep mengucapkan terimakasih kepada Tim Biro Keuangan Mahkamah Agung yang telah memberikan pembinaan di Pengadilan Agama Sumenep dan akan terus meningkatkan kinerja serta menindaklanjuti saran-saran dari tim pembina. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kinerja Pengadilan Agama Sumenep semakin baik dan tentunya dengan berpedoman kepada Peraturan – peraturan yang berlaku.