Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Membumikan Budaya 5R Hingga Terbentuk K3 (Kebersihan, Keindahan dan Keamanan)\

pa-sumenep.go.id –  Memasuki awal minggu di bulan Juni, Pengadilan Agama Sumenep kembali melaksanakan kegiatan rutin yakni Apel pagi di halaman depan Pengadilan Agama Sumenep pada pagi ini Senin, 05/06/2023 tepat pukul 08.00 WIB. Pelaksanaan apel ini diikuti oleh seluruh Aparatur PA Sumenep yang meliputi dari unsur Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, dan PPNPN. Ketua PA Sumenep Drs. H. Palatua, S.H., M.H.I. bertindak sebagai Pemimpin Apel pagi ini didampingi petugas apel lainnya yakni: Suhaimi, S.E. sebagai pembawa acara, Jazaak Firdaus Syafaat, S.T. sebagai Pembaca 10 Budaya Malu, dan Hairus Syamsi, S.Kom sebagai Pembaca 8 Nilai Utama MA RI.

Baca juga: Ketua PA Sumenep Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Bersama Bupati Sumenep

Dalam kesempatannya Ketua PA Sumenep mengatakan mengawali minggu awal di bulan Juni, seluruh Aparatur PA Sumenep ditunjuk untuk segera menindaklanjuti seluruh tugas dan kewajiban yang masih tertinggal di bulan lalu. Hal tersebut berkenaan dengan segala hal yang berkaitan dengan penyelesaian perkara, pelayanan, serta tugas-tugas di bidang kesekretariatan. Selain itu Beliau mengintruksikan untuk segera mengimplementasikan Budaya 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) agar intansi dalam situasi tetap kondusif dan efisien. Menurutnya program 5R ini diterapkan untuk mengetahui tugas dan tanggung jawabnya serta SOP dari masing-masing tugas.

Jika konsep Budaya 5 R ini diterapkan dengan baik dan tepat, maka akan terbentuk K3 (Kebersihan, Keindahan dan Keamanan) yang terjaga. Dengan begitu terciptalah lingkungan Kantor yang positif, aman, dan kondusif. Lebih lanjut Ketua PA Sumenep megintuksikan juga kepada petugas kebersihan untuk selallu menjaga kebersihan di ruang pelayanan baik di PTSP dan ruang tunggu Para Pihak. “Petugas kebersihan stand by untuk berada di ruang tunggu dan ikut mengecek kebersihan secara berkala,” tegasnya. Hal tersebut tentunya juga akan tercipta pelayanan yang excellent menuju WBBM. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar