pa-sumenep.go.id – Dalam rangka monitoring dan evaluasi program kerja di Bidang Kesekretariatan, Ketua Pengadilan Agama Sumenep Drs. H. Palatua, S.H., M.H.I. menyelenggarakan rapat terbatas dinas bidang kesekretariatan hari ini Senin, 05 Mei 2023 pukul 13.30 WIB s.d. selesai. Adapun yang hadir pada rapat tersebut antara lain : Wakil Ketua, Sekretaris, para Kasubbag. dan staf kesekretariatan. Rapat yang bertempat di ruang pertemuan ini membahas terkait evaluasi penilaian pada triwulan I dan program kerja kedepan. Dalam arahan Bapak Ketua menyebutkan bahwa posisi PA Sumenep pada penilaian triwulan I di nomor urut 67 dan berada di peringkat ke 62 pada Pengadilan Agama Kelas IA yang berjumlah sekitar 112 satuan kerja se Indonesia.
Baca juga: Coffee Morning Pimpinan PA Sumenep
Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa Penilaian triwulan ke-2 sudah dimulai dengan cut off per 30 Juni 2023 paling lambat dilakukan pada tanggal 7 Juli 2023 pada aplikasi Kinsatker. Titik point penilaian yang perlu diperbaiki diantaranya DIPA 01, DIPA 04, Website, dan Inovasi pengadilan yang ada. Dilakukan persiapan untuk penilaian triwulan ke-2 dengan memperhatikan point point penting dalam penilaian. Diakhir arahannya beliau berpesan “mari kita tingkatkan lagi kinerja kita khususnya di bidang Perencanaan, TI, dan Pelaporan serta bagian Umum Dan Keuangan, Tetap semangat dan semoga Pengadilan Agama Sumenep semakin maju kedepannya,”pesannya.
Kemudian arahan dilanjutkan oleh Wakil Ketua Bapak Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I. yang mana beliau lebih memfokuskan pada renovasi sarana dan prasarana disabilitas untuk dilakukan segera mungkin. Selain itu beliau menyampaikan untuk dilakukan segera penyerapan anggaran secepat mungkin mengingat triwulan ke-2 segera berakhir. Beliau juga menekankan untuk segera membuat inovasi yang baru dan melakukan peremajaan inovasi yang lama agar lebih terasa kemanfaatannya oleh penerima layanan. Lebih lanjut beliau mengingatkan bahwa “Perlu ditekankan bersama terkait dengan penilaian triwulan ke-2 untuk point point yang menjadi penilaian untuk segera direalisasikan sebelum akhir periode triwulan ke-2 berakhir,”ujarnya.
Kemudian penyampaian tindak lanjut per-Sub Bagian oleh Sekretaris Ibu Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag., untuk PTIP untuk segera melakukan evaluasi inovasi inovasi dengan tim inovasi terkait secepatnya, DIPA 01 dan DIPA 04 dilakukan monitoring penyerapan pada aplikasi aplikasi keuangan, Perencanaan penyerapan anggaran dilakukan secepat mungkin dilakukan, dan perlunya pembaharuan update konten website secara berkala. Kemudian beralih ke Kepegawaian untuk meng-update secara berkala pada aplikasi ABS, SIKEP, dan SKP. Selanjutnya kepada Bagian Umum dan Keuangan bahwa Selain focus pada sarpras disabilitas, harus perlu ditekankan juga pada sarpras sarpras yang lainnya untuk memberikan keindahan dan kenyamanan bagi pencari keadilan, Penyerapan anggaran Disabilitas dilakukan pada triwulan 2 pada bulan Juni, Kebersihan harus selalu dilakukan monitoring terutama pada ruang pelayanan.
Kemudian agenda selanjutnya adalah usul dan saran aparatur kesekretariatan. Dan diakhir rapat Sekretaris menutup rapat dengan menyampaikan “Selanjutnya Tim Kesekretariatan sebagai supporting unit diharap mampu untuk menyelesaikan tugas-tugasnya dengan pandangan dari solusi-solusi yang telah disampaikan dan didiskusikan bersama,”ujarnya. (Tim Medsos)