Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Awal Bulan Februari, Kepaniteraan Pengadilan Agama Sumenep Gelar Rapat Pembinaan Pegawai

Rabu 02 Februari 2022 Telah dilaksanakan rapat kepaniteraan yang dihadiri oleh Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita dan PPNPN Pengadilan Agama Sumenep bertempat di Ruang Sidang Utama. Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB s.d selesai. Acara tersebut dibuka dan  dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Sumenep dan Hakim Pengadilan Agama Sumenep.

Tujuan rapat ini adalah megevaluasi kinerja dari masing-masing bagian dan menerima masukan-masukan terkait kendala pegawai di lingkup kepaniteraan.  Antara lain:

  • Rapat diharapkan dapat meningkatkan kinerja masing-masing pegawai dilingkup kepaniteraan serta dapat mencari solusi dari kendala atau permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan pekerjaan.
  • Petugas Arsip : Menertibkan Kembali alur jalannya arsip perkara, karena ada beberapa arsip perkara yang tidak terpantau terutama perkara yang tundaannya lama dikarenakan adanya alasan tertentu..
  • Kepada Juru Sita untuk berhati-hati dalam menjalankan tugas dna harus sesuai denga aturan yang berlaku serta berita acara harus diisi.
  • Panitera Pengganti yang merangkap Juru Sita untuk lebi berfokus kepada tugas Panitera Pengganti.

Rapat tersebut diakhiri dengan seruan untuk selalu menjujung tinggi nilai-nilai integritas, menjauhi korupsi, kolusi dan nepotisme. Diharuskan untuk menerapkan nilai 5S dan 5R dalam bekerja demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.